Indah Trimaffo Yudha Nahkodai Kosgoro Bali

  • 31 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2047 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Provinsi Bali menggelar Musyawarah Daerah (Musda), di Inna Bali Beach Hotel Sanur, Denpasar, Minggu (30/8). Dalam Musda tersebut, nama IGA Indah Trimaffo Yudha dipercayakan sebagai Ketua PDK Kosgoro Provinsi Bali periode 2015-2020.


Selain melakukan suksesi kepemimpinan, Indah Trimafo Yudha bersama jajaran kepengurusannya langsung dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Kosgoro 1957 Agung Laksono. Dalam sambutannya, Agung Laksono menggarisbawahi kenyataan bahwa selama ini banyak ormas yang dimiliki Partai Golkar, termasuk Kosgoro, namun tidak diberdayakan.

Bahkan, mereka yang duduk di kepengurusan, tidak mampu memainkan perannya dengan baik, sehingga roda organisasi tidak berjalan maksimal. Atas dasar itu, dipandang perlu untuk melakukan penyegaran kepengurusan agar ke depan organisasi dapat berjalan dengan baik.

"Sangat tepat apabila kita memelihara organisasi-organisasi pendiri dan sayap partai, seperti Kosgoro ini. Sebab, di sana sumber kader kita," ujar Agung Laksono.

Selain sebagai sumber kader, kata Ketua Umum Partai Golkar itu, ormas yang mendirikan dan didirikan oleh Partai Golkar merupakan garda terdepan dalam memelihara nilai-nilai kebangsaan. Saat bersamaan, ormas juga yang mengawal langkah Partai Golkar. Apalagi, Partai Golkar selalu didorong sebagai partai yang moderat, objektif, dan selalu berkarya.

"Jadi di sini pentingnya kita merawat dan memelihara ormas. Selain sumber kader, ormas juga yang mengawal jejak langkah Partai Golkar. Dengan begitu, Partai Golkar akan selalu berjalan pada jalurnya," tegas Agung Laksono.

Sementara Indah Trimaffo Yudha dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus Kosgoro 1957 tingkat kabupaten dan kota di Bali, yang memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menahkodai ormas ini. Dirinya tak pernah membayangkan akan menjadi Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Bali, meskipun sejak kecil sudah familiar dengan logo Kosgoro.

"Sejak kecil, saya sudah tahu soal logo Kosgoro, bahkan sangat familiar. Tetapi tak terbayangkan, jika pada kesempatan ini saya dipercayakan menjadi ketua organisasi ini. Jadi saya berterima kasih atas kepercayaan ini," tutur Indah Trimaffo Yudha, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Badung itu.

Ia pun mengajak seluruh kader Kosgoro untuk menyatukan visi guna membesarkan Kosgoro ke depan. Saat bersamaan, Kosgoro juga diharapkan mampu membangkitkan kembali Partai Golkar yang sedang terpuruk.

"Apa yang kita lakukan, kita satukan visi untuk membangkitkan partai yang kita dirikan, yang saat ini terpuruk," pungkas Gek In, sapaan akrabnya. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER