Pohon Tumbang di Jalur Denpasar-Gilimanuk, Transportasi Tersendat

  • 13 Maret 2024
  • 23:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1567 Pengunjung
Proses evakuasi pohon tumbang di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk. (istimewa)

Tabanan, suaradewata.com – Bencana alam menimpa wilayah Br. Selemadeg Kelod, Desa Selamadeg, Kecamatan Selemadeg pada Rabu malam (13/3/2024). Dimana sekitar pukul 19.45 WITA, sebuah pohon santen dengan diameter sekitar 60 cm tumbang di Jalan Nasional Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di depan sebuah Toko Bangunan di wilayah tersebut. Kejadian ini mengakibatkan jalur transportasi utama terhalang, menyebabkan gangguan bagi lalu lintas dan masyarakat sekitar.

 

Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sugianyar Ardika menjelaskan bahwa menanggapi situasi darurat ini, Pawas AKP I Pt Sumardana, S.H memimpin upaya evakuasi bersama dengan petugas piket fungsi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan, petugas Trantib Kecamatan Selemadeg, anggota TNI, dan partisipasi aktif dari masyarakat sekitar. Evakuasi pohon yang tumbang dilaksanakan secara cepat dan koordinatif guna memulihkan jalur transportasi yang terganggu.

 

Diperkirakan bahwa pohon tumbang ini disebabkan oleh kondisi cuaca ekstrem, khususnya angin kencang yang melanda wilayah tersebut secara berkelanjutan. Namun, yang patut disyukuri, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan akibat insiden ini. “Syukur tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

 

Upaya evakuasi akhirnya selesai pada pukul 21.15 WITA, dan lalu lintas kembali berjalan normal. Meskipun demikian, pihaknya mengimbau agar masyarakat senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana alam di sekitar. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER