Jadikan Prabowo Presiden, Ketua DPC Gerindra Buleleng Bakar Api Semangat PAPERA

  • 16 Oktober 2023
  • 20:30 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1488 Pengunjung
Jadikan Prabowo Presiden, Ketua DPC Gerindra Buleleng Bakar Api Semangat PAPERA

Buleleng, suaradewata.com- Bak orator yang hebat, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Buleleng, Gede Harja Astawa, SH membakar api semangat ratusan pedagang yang tergabung dalam Komunitas Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA) yang ada di 9 kecamatan se Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan, guna memenuhi tekad mengantarkan dan menjadikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI periode 2024 - 2029 pada Pemilu 2024 mendatang. Dan juga memenangkan Partai Gerindra.

'Prabowo Presiden, Gerindra Menang, PAPERA Sejahtera'

Yel - yel tersebut dikumandangkan dengan lantang oleh Harja Astawa dihadapan ratusan anggota komunitas PAPERA Buleleng usai dikukuhkannya kepengurusan DPC PAPERA Buleleng oleh Ketua DPD PAPERA Bali, Haji Gusmianto di Grand Surya, Seririt pada Sabtu, 14 Oktober 2023.

Harja Astawa mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto secara tegas telah menyarankan kepada para kader, simpatisan maupun orang-orang yang tergabung di organisasi sayap Partai Gerindra, agar riang gembira menghadapi dan merayakan pesta demokrasi Pemilu Legeslatif, pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pebruari 2024 mendatang. Artinya jangan melakukan black campigne terhadap caleg partai lain maupun calon presiden dan wakil presidennya. 

"Begitu juga kalau kita yang dijelek-jelekan yaaa abaikan saja," ucapnya mengutip pernyataan Ketua Umum DPP Gerindra. 

Terkait dengan Pilkada Buleleng pada Nopember 2024 mendatang, Harja Astawa mengatakan masalah Pilkada Buleleng, tolak ukurnya adalah kesuksesan Pileg dan Pilpres. 

"Menangkan Prabowo Subiabto menjadi presiden dan ditiap-tiap daerah pemilihan (Dapil) di Buleleng ada keterwakilan di DPRD Buleleng. Kalau hal ini bisa terwujud, niscaya Partai Gerindra akan bisa mengusung calon Pilkada sendiri," jelasnya. 

Lebih lanjut disebutkan saat ini dirinya bersama pengurus lainnya masih terkonsentrasi pemenuhan saksi di tiap-tiap TPS. 

"Jumlah TPS di Buleleng cukup signifikan yakni sebanyak 4 ribu lebih. Sedangkan untuk sementara ini baru ada saksi sebanyak 3 ribu lebih," ungkapnya. 

"Keberadaan para saksi di TPS sangatlah penting, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diingin di TPS, baik disaat pencoblosan di bilik suara maupun saat penghitungan suara. Jangan sampai suara partai kita di TPS menjadi hilang. Jadi peran saksi sangat penting dalam hal ini," pungkas Harja Astawa yang kesehariannya sebagai advokat berkantor di Jln Mayor Metra Singaraja.

Sementara itu Ketua PAPERA Buleleng Muhammad Dahlan usai dikukuhkan mengatakan komunitas PAPERA telah terbentuk kepengurusannya di 9 kecamatan se Kabupaten Buleleng. Dimana akan bergerak ditiap-tiap pasar untuk membantu para pedagang dengan memberikan permodalan tanpa agunan untuk berdagang.

"Bantuan permodalan untuk pemberdayaan para pedagang, besarannya antara 1 juta - 5 juta rupiah tanpa agunan. Namun dalam realisasinya, para pedagang diseleksi kelayakannya untuk mendapatkan bantuan. Sehingga bantuan permodalannya tepat sasaran," ujarnya menegaskan. 

Iapun menyebut keberadaan komunitas PAPERA untuk pemberdayaan para pedagang agar sejahtera. Dan tidak kalah pentingnya lagi, komunitas PAPERA bertekad menjadikan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI pada Pilres 2024 mendatang, serta memenangkan Partai Gerindra pada Pemilu Legeslatif.

"Keberadaan komunitas PAPERA selain untuk mensejahterakan para pedagang, dengan suntikan permodalan tanpa agunan, juga mengantarkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI dan memenangkan Partai Gerindra," tandas Muhammad Dahlan didampingi Ketua DPD PAPERA Bali Haji Gusmianto.sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER