Soan ke Puri Agung Buleleng, KDR Bicarakan Kemajuan Buleleng

  • 22 April 2024
  • 21:25 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 2439 Pengunjung
Kadek Doni Riana,SH,MH yang akrab disapa dengan sebutan KDR. AA. Ugrasena

Buleleng, suaradewata.com - Helatan Pilkada Buleleng tinggal beberapa bulan lagi, tepatnya pada 27 Nopember 2024 mendatang. Terdapat beberapa sosok yang digadang-gadang layak untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Buleleng periode 2024-2029, baik yang akan diusung partai maupun yang akan maju melalui jalur independen. Sosok yang sangat serius untuk siap berlaga dalam ajang Pilkada Buleleng dari jalur independen adalah Kadek Doni Riana,SH,MH yang akrab disapa dengan sebutan KDR.

Bagaimana tidak, pasalnya soso KDR ini sudah sejak tiga tahun yang lalu melakukan aksi sosial, tatap muka dengan masyarakat serta memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma. Tak pelak untuk pemenuhan syarat Kartu Tanda Penduduk (KTP) secara hati nurani dan sukarela diperoleh dari masyarakat hingga kini masih saja yang memberikan bantuan KTP. Al hasil syarat KTP untuk maju melalui jalur independen sudah terpenuhi sebanyak 40 ribu lebih KTP. Artinya sosok KDR ini sangat diperhitungkan sekali bagi lawan-lawannya dalam ajang Pilkada nanti.

Berangkat dari istilah Den Bukit, sosok KDR yang sangat mengidolakan Anglurah Ki Barak Panji Sakti ini, pada Minggu, 21 April 2024 mendatangi Puri Agung Buleleng untuk Sowan kepada A.A. Ngurah Ugrasena.

Pertemuan KDR dengan Agung Ugrasena ini penuh kekeluargaan menambah suasana menjadi adem untuk berbicara terkait mengembalikan kejayaan Buleleng dan memajukan Buleleng lebih baik lagi demi kesejahteraan masyarakat.

Dalam pantauan suaradewata.com saat KDR bertemu dengan A.A. Ugrasena banyak hal yang dibicarakan. Seperti yang disampaikan KDR yang kesehariannya sebagai advokat berkantor di Jalan Ahmad Yani Barat Singaraja ini, dirinya itu mengaku antusias akan maju dalam ajang Pilkada Buleleng. Malahan kalau bisa calon independen diusung oleh partai.

KDR yang juga Ketua DPC PERADI Singaraja maju menjadi pemimpin masa depan dengan menawarkan terobosan alternatif dalam rangka memajukan dan membangkitkan segala potensi yang dimiliki Buleleng, baik pertanian, perkebunan, pariwisata maupun potensi kelautan yang membentang 148 kilometer.

"Saya baru kali ini bisa bertemu untuk Sowan ke tempat Anak Agung Ngurah Ugrasena. Dalam pembicaraannya, saya lebih banyak mendengar masukan beliau selaku tokoh Puri di Buleleng dalam Rangka membangun Buleleng yang selaras, dan menyatukan visi kemajuan untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya usai bertemu dengan AA. Ugrasena.

KDR menyebut terdapat beberapa potensi yang dibicarakan dengan salah satu Tokoh Puri Buleleng, diantaranya Rencana Pembangunan Bandara Bali Utara, Persiapan Pelantikan KDR dan optimalisasi kawasan Perairan dan Kelautan serta pertanian, perkebunan dalam arti luas.

"Saya optimis dikedepannya nanti, Buleleng akan maju. Kemajuan Buleleng dengan memberdayakan perekonomian masyarakat pedesaan, infrastruktur jalan, peningkatan daya beli masyarakat serta meminimalisir tingkat pengangguran di masyarakat dan taat hukum," pungkas KDR yang pada 3 Mei 2024 dilantik sebagai Ketua DPC PERADI Singaraja.

Sementara itu AA. Ugrasena mengatakan sangat mendukung KDR sebagai salah satu putra terbaik Buleleng untuk maju sebagai kandidat bakal calon Pilkada Buleleng.

"Saya berharap KDR bisa terpilih memimpin Buleleng dan saya di BIBU. Mengingat visi misi dari KDR sudah saya pahami demi kemajuan Buleleng. Dan saya berharap ada sosok pemimpin Berani memimpin Buleleng, dimana dengan keberaniannya mampu membawa kemajuan untuk masyarakat Buleleng. Dimana dalam hal ini hadir sosok pemimpin masa depan di Bumi den Bukit, mampu menyelaraskan kebijakan pembangunan Pusat, Provinsi dan Kabupaten Buleleng demi kemajuan masyarakat Buleleng." tutup AA. Ugrasena. Sad/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER