Kapolres Badung Pimpin Upacara Memperingati Hari Pahlawan Ke-74 Th 2019

  • 10 November 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1635 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com -Memperingati Hari Pahlawan setiap tahun merupakan kewajiban Kepolisian Resor Badung akan pentingnya mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan di negeri ini. Upacara yang dilaksanakan pada hari Minggu, (10/11/2019) pukul 08.00 wita di lapangan Mapolres Badung, jalan Kebo Iwa no 1, Mengwitani, Kecamatan Mengwi berjalan aman, tertib dan lancar.

Dalam upacara kali ini dengan tema "Aku Pahlawan Masa Kini" tampak hadir dalam menggelorakan semangat hari Pahlawan tahun 2019 yakni Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP, PJU Polres Badung, para Kapolsek jajaran serta ratusan personil Badung berdiri tegak tersusun rapi dalam ikatan kesatuan.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, SIK mengatakan, berlatar belakang dahsyatnya perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dan tidak sedikit dari mereka yang mengorbankan jiwanya, sudah sepatutnya penghormatan setiap tahun untuk beliau yang telah gugur di medan perang.

"Sejarah telah mencatat dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari Pahlawan yang merupakan wujud nyata kepedulian kita terhadap pentingnya mengenang dan menghormati jasa para pahlawan," ungkap AKBP Yudith mantan Kaden Gegana Sat Brimob Polda Sultra ini, Minggu, (10/11/2019).

Menurutnya disamping mengenang dan menghormati para pahlawan kusuma bangsa, dalam upacara ini, juga untuk mengingat secara kolektif semangat dan kesetiawanan sosial para pejuang bangsa, sehingga dapat memperkokoh nilai-nilai kepahlawanan serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

"Peringatan Hari Pahlawan memiliki sejarah penting yang panjang apabila dilihat dari asal mulanya, momentum inilah yang dapat mengingat kembali suatu peristiwa bersejarah yang memberikan inspirasi dan motivasi bagi kita khususnya Polres Badung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

"Sesuai dengan tema hari Pahlawan Aku Pahlawan Masa Kini, mari kita berlomba-lomba menunjukkan prestasi yang membanggakan kesatuan dengan memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga dan masyarakat," tutupnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER