Peringatan Harkitnas Ke 110 Momentum Instrospeksi Diri

  • 21 Mei 2018
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 2663 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, Suaradewata.com - Dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110, seluruh jajaran Organisasi Kemasyarakatan, TNI, Polri, Siswa dari SMA hingga SD serta OPD Jembrana serta pejabat tinggi lainnya melaksanakan upacara bersama di Stadion Pecangakan, Negara. Senin (21/5)

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Jembrana I Putu Artha dan Danramil 1617-01 Negara, Kapten Inf. I Wayan Yudana sebagai pemimpin upacara. Dalam peringatan 110 tahun Harkitnas kali ini mengambil tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Di Era Digital”. Tema ini mengandung makna bahwa pembangunan manusia yang terampil dan terdidik akan meningkatkan ketahanan mental dan secara simultan akan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia Indonesia.

Bupati Artha mengatakan di era digital saat ini dituntut untuk terus mengembangkan diri dan merebut setiap peluang positif yang ditawarkan setiap pihak. Oleh karena itu pengembangan kapasitas SDM yang adil dan beradab merupakan prioritas pembangunan sehingga bangsa kita dapat bangkit menuju Indonesia yang berdaulat dan mandiri. “Sang proklamator sekaligus presiden pertama Republik Indonesia Dr. Ir. Soekarno telah berpesan betapa pentingnya semangat kebangkitan suatu bangsa : Tidak ada Bangsa menjadi Bangsa yang besar, yang rakyatnya adalah kecil dan sempit dalam hati dan tindakan,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati Artha sangat berharap agar menjadikan peringatan 110 tahun Kebangkitan Nasional ini sebagai momentum untuk instrospeksi diri serta cambuk pemicu kebangkitan mental masyarakat dan bangsa Indonesia dalam upaya kerja nyata meningkatkan kualitas SDM menuju bangsa yang besar demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Jembrana. “Semoga hari Kebangkitan Nasional ini dapat memperbaharui semangat Trisakti : berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan. Diakhir kata saya ucapkan Dirgahayu Kebangkitan Nasional ke 110 dan tidak lupa pula saya sampaikan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa kepada saudara – saudara umat muslim,” tegasnya. dep/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER