Puluhan Siswa SMA Di Tabanan “Dipersenjatai” M16

  • 05 September 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3971 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com - Puluhan siswa SMA se Kabupaten Tabanan “Dipersenjatai” tepatnya dikenalkan senjata sejenis M16 oleh TNI Komando Distrik Militer (Kodim) 1619/Tabanan, Selasa, (05/09/2017). Hal itu bukan dalam rangka persiapan perang, melainkan hanya mengikuti pelatihan kolone senapan persiapan peringatan HUT TNI tahun 2017.

Pasiter Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf. Wongso atas perintah Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan mengatakan latihan tersebut dalam rangka persiapan peringatan HUT TNI tahun 2017. Dalam HUT itu nantinya TNI akan melibatkan siswa siswi dari SMA se Kabupaten Tabanan berjumlah 70 orang. Mereka dilatih menggunakan senjata M16 untuk kemudian dilombakan di tingkat Kodam IX/Udayana. Dalam latihan kolona senapan tersebut, dirinya langsung terlibat sebagai pelatih kolone senapan.

"Dalam latihan tersebut siswa siswi yang dilibatkan merupakan anggota Saka Wira Kartika Kodim 1619/Tabanan, yang mana perlombaan kolone senapan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 21 September 2017 yang akan datang," ucap Kapten Wongso kepada media suaradewata.com.

Dia menerangkan, dalam latihan kolone senapan tersebut menggunakan senapan tanpa peluru. Adapaun tujuan menggunakan siswa siswi binaan Kodim 1619/Tabanan tersebut untuk mensosialisasikan tentang TNI. Sehingga mereka berminat untuk mengabdikan diri menjadi generasi penerus bangsa melalui TNI AD.

"Dengan pengenalan senjata tersebut, sehingga bisa beradaptasi dan mendekatkan diri antara siswa siswi binaan Kodim dengan TNI, bahwa TNI adalah milik generasi penerus bangsa, sebagai garda terdepan TNI harga mati," terangnya. ang/gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER