Setya Novanto Ogah Jadi Cawapres

  • 25 Mei 2017
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3007 Pengunjung
google

Denpasarsuaradewata.com - Partai Golkar jauh-jauh hari telah mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2019 mendatang. Namun 'beringin' belum menentukan figur Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Jokowi. 

Sikap Partai Golkar ini pun, mengundang banyak spekulasi. Salah satunya, ada sinyalemen kuat bahwa Partai Golkar lebih awal mengumumkan nama Jokowi sebagai Capres, dalam rangka memuluskan scenario pengusungan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari internal Partai Golkar.

Hanya saja, sinyalemen ini langsung dibantah oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto. Ia menampik wacana yang menyebutkan bahwa partai yang dipimpinnya akan menyodorkan nama Cawapres sebagai pendampingi Jokowi.

“Tidak ada. Saya pun tidak ada. Tidak ada itu calon-calon wakil presiden dari Partai Golkar, tidak ada,” tandas Novanto, di Denpasar, Rabu (24/5).

Meskipun kader di daerah nantinya mendorong dirinya mendampingi Jokowi, Novanto menegaskan akan menolak tawaran tersebut. Saat ini, ia mengaku ingin konsentrasi mengembalikan kejayaan Partai Golkar.

“Kalau dari daerah mendorong saya, saya pun tidak mau itu. Saya ingin konsentrasi kepada pengembangan Partai Golkar. Jadi, kita tidak akan usulkan Cawapres. Itu kita serahkan kepada Presiden,” pungkasnya. san/dev


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER