Rem Blong, Truk Nyelonong Naik ke Median Jalan

  • 25 Mei 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3485 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com – Hilangannya tekanan angin dalam tabung gas buang truk Nopol L 9490 UD, mengakibatkan truk yang dikemudikan oleh I Gusti Made Junada Astawa (41) meluncur hingga naik melewati taman median jalan di Bypass Dharma Giri, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Rabu (24/5) sekitar pukul 19.30 wita.

Sopir truk I Gusti Made Junada Astawa (41) saat ditanya dilokasi kejadian mengatakan, sebelum kejadian ia melakukan bongkar muatan berupa minuman teh dalam kemasan ke gudang PT. Arta Boga yang terletak di depan lokasi kejadian. Setelah selesai menurunkan muatan, ia hendak balik ke Surabaya. Ketika ia menyalakan truk dan mulai menjalankan, ternyata truk tidak dapat dikendalikan. “Stir dan rem tiba-tiba tidak berfungsi, tekanan angin dari gas buang truk hilang,” terangnya.

Hilangnya kendali truk menyebakan truk nyelonong dari gudang PT Arta Boga ke jalan hingga berhenti setelah naik dan tersangkut di taman median jalan yang memisahkan jalur Bypass Darma Giri. Alhasil truk tersebut melintang ditengah jalan dan menjadi tontonan warga dan pengedara yang lewat.

Tim BPBD Kabupaten Gianyar yang menerima laporan kejadian tersebut, langsung menuju lokasi. Upaya mengeluarkan truk dari median jalan, tim BPBD dinatu personil kepolisian harus membongkar beton median jalan untuk memudahkan jalan truk kembali.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian yang ditimbulkan diperkirakan jutaan rupiah dari rusaknya taman median jalan dan truk itu sendiri. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER