Cegah Kelompok Radikal, Jelang Israk Miraj Polsek Selemadeg Sambangi Tokoh Muslim

  • 20 April 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3210 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Menjelang perayaan hari besar umat islam yakni Israk Miraj pada Senin, 24 April 2017 mendatang jajaran Polsek Selemadeg gencar melakukan antisipasi. Termasuk antisipasi terhadap kemungkinan kelompok-kelompok radikal melakukan penyusupan kepada umat muslim khususnya dikawasan Selemadeg. Dipimpin langsung Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada, S.H., MH. Langsung turun menyambangi tokoh-tokoh muslim di Selemadeg, Kamis, (20/04/2017).

Beberapa tokoh muslim yang disambangi kapolsek dan jajarannya adalah H. Ali Rofsu dan H. Achmadi. Kedua tokoh muslim itu disambangi kekediamannya di lingkungan mesjid Mikiyatul Huda Banjar Bajera Kaja, Desa Bajera, Selemadeg untuk bersilahturahmi. “Kami melakukan silahturahmi kepada tokoh-tokoh muslim yang ada terlebih menjelang perayaan Israk Miraj,”ucapnya. Tujuannya kata dia tidak lain guna sama-sama menjaga kondusifitas wilayah terutama menangkal masuknya kelompok-kelompok radikalisme ke Selemadeg. “Bukan tidak mungkin kelompok-kelompok itu masuk ke Selemadeg, karena wilayah Selemadeg merupakan jalur utama Jawa – Bali,” ucapnya. Meski demikian pihaknya menegaskan sejauh ini belum ada tanda-tanda masuknya kelompok radikalisme, meski demikian pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan dan antisipasi dini.

Sementara kedatangan Kapolsek dan jajarannya itu mendapat sambutan hangat dari kedua tokoh muslim tersebut. Mereka merasa tersanjung dan berjanji bekerjasama dengan pihak kepolisian guna menjaga stabilitas keamanan khususnya di wilayah Selemadeg. “Kami menyambut baik upaya kepolisian yang berkenan door to door mengunjungi kami, dan kami merasa tersanjung,” ucap kedua tokoh muslim tersebut. Dijelaskan di Selemadeg terdapat sedikitnya 300 KK muslim yang kesemuanya merupakan warga NU.

Terkait dengan perayaan Irak Miraj dikatakan pelaksanaanya akan akan diundur menjadi tanggal 28 April 2017 di masjid Mikiyatul Huda Bajera Kaja. Pasalnya pada tanggal 24 april 2017,bertepatan dengan adanya kegiatan pelantikan pengurus Ansor dan Banser yang akan dilaksanakan di bedugul. gin


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER