Tronton Seruduk Truk Parkir Akibat Sopir Ngantuk

  • 21 Maret 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3511 Pengunjung
suaradewata.com
Tabanan, suaradewata.com - Sebuah truk tronton nopol L 9570 UY menabrak truk Isuzu nopol DK 9533 WH di Jalan Jurusan Denpasar Gilimanuk tepatnya di Banjar Pasekan Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri sekitar pukul 05.00 wita, Selasa, (21/03/2017). Truk tronton tersebut menabrak truk sedang parkir hingga menimbulkan kemacetan namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
 
Informasi yang berhasil dihimpun, sebelum kejadian truk tronton nopol L 9570 UY yang dikemudikan oleh Sutikno, 45, asal Surabaya, Jawa Timur datang dari arah Gilimanuk. Setiba di TKP, sopir truk tronton yang dalam keadaan mengantuk akhirnya menabrak bak belakang kanan truk Isuzu nopol DK 9533 WH yang sedang parkir di utara as jalan. Akibatnya truk tronton alami kerusakan pada bagian kepala depan truk yang diperkirakan alami kerugian sekitar Rp. 10 juta. Sedangkan truk isuzu alami kerusakan pada bak belakang kanan dan roda belakang kanan pecah yang diperkirakan kerugian sekitar Rp. 1 juta.
 
Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Akibat kejadian tersebut, terjadi kemacetan di jalur utama Denpasar Gilimanuk sepanjang 2 KM yang berlangsung sampai dengan 4 jam. Dan tidak ada korban jiwa hanya saja sopir truk tronton alami luka pada jari tangan kiri.
 
"Ya benar, disebabkan sopirnya mengantuk dan tabrakan pun terjadi sekitar jam 5 pagi, yang menyebabkan kemacetan panjang hingga ke Patung Soekarno, Tabanan, tadi Personil sudah melakukan pengaturan dan sistem buka tutup jalur pada keadaan tertentu, hanya memang kondisi Truk yang sedikit sulit di derek" ucap Kompol Sumarajaya. ang/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER