Cegah Laka di Bypass Mantra, Polantas Beri Peringatan Dini

  • 06 Februari 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3076 Pengunjung
istimewa
Gianyar, suaradewata.com - Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Gianyar mengerahkan personilnya untuk memberi tanda peringatan dini jalan rusak di jalur Bypass IB Mantra, Senin (6/2). Langkah ini bertujuan untuk memberikan peringatan bagi siapa pun yang melintas jalan Bypass  IB Mantra agar berhati hati dan mengurangi kecepatannya pada saat akan mendekati kondisi jalan yang rusak.
 
Setelah membersihkan saluran pembuangan jembatan untuk menghilangkan genangan air di badan jembatan saat hujan beberapa waktu lalu, unit Dikyasa Sat Lantas Polres Gianyar kembali melakukan kegiatan untuk mengurangi kejadian kecelakaan yang sering terjadi di Bypass IB Mantra. Kasat Lantas Polres Gianyar AKP I Gede Eka Putra Astawa SIK, menerangkan, setelah melakukan kajian terhadap kondisi jalan di Bypass IB Mantra dengan adanya musim hujan berkepanjangan, maka ruas jalan yang mengalami kerusakan semakin bertambah. Kondisi rusak tersebut meliputi jalan berlubang, jalan pecah, jalan bergelombang, patahan aspal, maupun pecahan material akibat jalan rusak serta tumpukan pasir dan tanah di beberapa median jalan. "Kondisi tersebut dapat menimbulkan potensi kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan yang melintas, terlebih lagi sepanjang jalan Bypass IB Mantra," terang AKP Gede Astawa. Bypass IB Mantra merupakan jalur yang lebar dan panjang sehingga kendaraan yang melintas cenderung dalam kecepatan tinggi, lanjutnya.
 
Sebagai langkah antisipasi maka unit Dikyasa Sat Lantas Polres Gianyar melakukan peringatan dini terhadap jalan jalan yang rusak dengan memberikan tanda menggunakan cat semprot (pylox) yang berwarna putih.  Dengan melihat tanda - tanda garis putih pada jalan yang rusak, maka harapannya pengguna jalan yang melintas dapat menghindari jalan yg rusak pda saat melintas. "Langkah ini bertujuan untuk mencegah timbulnya potensi laka lantas akibat jalan yang rusak," jelasnya.
 
Sebagai tindak lanjut dari kajian jalan rusak tersebut unit Dikyasa Sat Lantas Polres Gianyar juga bersurat kepada instansi terkait, untuk dapat segera melakukan tindak lanjut dalam perbaikan jalan rusak demi mewujudkan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas sepanjang jalan Bypass IB Mantra Gianyar. gus/ari

TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER