Eliminasi Anjing Liar Di Kantor Bupati

  • 26 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 2889 Pengunjung

Klungkung, suaradewata.com - Populasi anjing liar yang kerap nongkrong di lingkungan kantor Bupati Klungkung kini sudah diminimalisir. Sejumlah petugas dari dinas PPK siang tadi, Selasa (16/1) melakukan eliminasi besar besaran di areal kantor. Setidaknya empat ekor anjing liar berhasil dieliminiasi petugas. Dengan menggunakan tulup yang berisi racun satu persatu anjing dimusnahkan tanpa melakukan perlawanan yang berarti. " Ini untuk menekan populasi anjing liar di Klungkung. Apalagi sebelumnya kami dapat informasi jika banyak anjing liar masuk hingga ke lokasi kantor Bupati Klungkung," ujar salah satu petugas eliminasi tersebut.

Sebelumnya keberadaan ajing liar di areal kantor bupati sangat meresahkan. Anjing liar tersebut kerap nongkorng ditengah kantor sehingga membuat sejumlah pegawai resah.

Saat dikonfirmasi, Kabid Kesehatan Hewan (Keswan) Dinas peternakan dan perikanan Kabupaten Klungkung, Anak Agung Ngurah Arnawa membenarkan dilakukannya eliminasi tersebut.

" Tujuan utama eliminasi ini untuk mencegah penularan rabies dan pengendalian populasi anjing," jelas Arnawa. Eliminasi lanjutnya, tidak hanya menyasar areal kantor bupati melainkan akan diperluas disekitar lingkungan kota semarapura.jul


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER