PDIP Sudah Usulkan Pemecatan Disel Astawa

  • 08 Januari 2016
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 4055 Pengunjung

Denpasarsuaradewata.com - Kader PDIP yang juga anggota DPRD Bali, Wayan Disel Astawa, dikabarkan telah dipecat dari struktur dan keanggotaan di Fraksi PDIP DPRD Bali. Hanya saja, kabar ini dibantah keras oleh Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bali I Kadek Diana, di Gedung Dewan, Kamis (7/1).

Menurut dia, hingga saat ini Disel Astawa masih menjadi anggota Fraksi PDIP dan bahkan masih menjadi anggota Badan Legislasi (Baleg) serta Sekretaris Komisi III DPRD Bali. Sejauh ini, demikian Diana, belum ada pembicaraan mengenai nasib Disel Astawa.

"Saya harus luruskan dulu, ya. Pak Disel itu yang katanya dikeluarkan dari Fraksi PDIP, itu belum," tandas politisi PDIP asal Gianyar, yang baru tiga hari menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali menggantikan Nyoman Parta yang diplot sebagai Ketua Komisi IV DPRD Bali.

Walau membantah soal pemecatan Disel Astawa, namun Diana tak menampik jika dirinya telah menerima usulan pemecatan Disel Astawa. Bahkan usulan pemecatan mantan calon wakil bupati Badung itu juga sudah masuk ke Sekretariat DPD PDIP Bali.

"Kalau yang bersangkutan diusulkan untuk dikeluarkan atau diganti, itu sudah masuk. Itu melalui rapat pleno DPC PDIP Badung dengan segala pertimbangan untuk diusulkan dipecat dari keanggotaan," jelas Diana, yang juga anggota Komisi III DPRD Bali.

Usulan dimaksud, kata dia, memang akan berdampak pada posisi Disel Astawa di DPRD Bali. "Secara otomatis akan berimplikasi dengan posisinya dia di dewan. Tapi prosesnya masih panjang, kalau merujuk pada mekanisme," ujar Diana.

Ia menambahkan, selama prosesnya belum inkrah dan final, maka Disel Astawa masih menjadi anggota Fraksi PDIP DPRD Bali. Politisi asal Badung itu juga tetap pada jabatannya di komisi maupun alat kelengkapan dewan lainnya di DPRD Bali.

Sebelumnya pada Pilkada Kabupaten Badung 9 Desember lalu, Disel Astawa dituding PDIP membelot dan mendukung pasangan calon Made Sudiana - Nyoman Sutrisno yang diusung Partai Demokrat dan Partai Gerindra. PDIP Kabupaten Badung menilai Disel Astawa tidak mengindahkan instruksi partai untuk memenangkan pasangan Giri Prasta - Ketut Suiasa, yang diusung oleh PDIP.san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER