Absen Lima Orang, KPU Bangli Gelar Tes Cat Untuk Puluhan Calon PPK Pilkada 2024 

  • 08 Mei 2024
  • 17:35 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1375 Pengunjung
KPU Bangli saat melaksanakan tes cat calon PPK Pilkada 2024. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangli menyelenggarakan Tes Cat (Computer Assisted Test) untuk rekrutmen puluhan calon Panitia Pemilihan Kecamatan Pilkada 2024. Tes Cat dilaksanakan di SMKN 1 Bangli, Selasa (7/5/2024). Diketahui, dari 44 pelamar, yang hadir mengikuti test cat sebanyak 39 orang. "Dari 44 pendaftar, ada 5 peserta yang tidak hadir dan sudah dilakukan konfirmasi. Hasilnya, mereka tidak hadir karena ada yang sakit dan kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan," ujar Anggota KPU Bangli, Made Surya Dharma Yudha.

Disebutkan, peserta test cat calon PPK ini, ada yang dari eksisting dan pelamar baru di luar penyelengara sebelumnya. "Untuk yang dari teman-teman eksisting, kecamatan Kintamani semua daftar. Tembuku satu orang tidak daftar. Susut juga satu orang tidak daftar dan kecamatan Bangli semua daftar sehingga total eksisting yang ikut sebanyak 18 orang, sisanya dari masyarakat umum," beber Surya Dharma.

Tidak ada perbedaan perlakuan dalam test cat tersebut. Pelamar yang tidak hadir mengikuti tes cat otomatis akan gugur. "Tes cat tidak ada susulan. Sehingga yang tidak hadir akan langsung gugur," ungkapnya. Lanjut disampaikan, tes cat dilaksanakan selama 90 menit untuk menjawab sebanyak 75 soal. "Untuk peserta yang ikut tes cat, nilainya langsung keluar dan akan dirangking sesuai peringkat," ungkap Surya Dharma. 

Sementara kebutuhan PPK untuk empat kecamatan di kabupaten Bangli membutuhkan PPK di masing-masing kecamatan sebanyak 5 orang. "Jadi dari total 4 kecamatan di kabupaten Bangli dibutuhkan sebanyak 20 PPK. Sisanya untuk cadangan," ujarnya. Cadangan tersebut disiapkan jika ada PPK yang nantinya tidak bisa menjalankan tugas agar bisa dilakukan PAW. Lebih lanjut, setelah tes cat dilakukan tahapan berikutnya akan dilaksanakan tes wawancara. "Tes wawancara akan dilakukan oleh lima komisioner KPU Bangli. Jadwalnya, mulai tanggal 11 Mei hingga 13 Mei," pungkasnya.ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER