Kader Partai Golkar Dan PDIP Daftar Ke Partai Nasdem Sebagai Bakal Calon Pilkada Buleleng

  • 08 Mei 2024
  • 08:50 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1416 Pengunjung
Penutupan penerimaan pendaftaran balon Pilkada Buleleng, (7/5) sumber foto: sad/SD

Buleleng, suaradewata.com- Magnit Partai Nasdem besutan Surya Paloh patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, pasalnya dalam penerimaan pendaftaran bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Buleleng untuk helatan Pilkada Buleleng tanggal 27 Nopember 2024 mendatang berhasil menciduk lima orang pendaftar, yakni Dewa Nyoman Sukrawan, Nyoman Sugawa Korry, Sundayana, Gede Wardana serta AA. Wiranata Kusuma.

Menariknya dari kelima bakal calon yang mendaftar tersebut, dua diantaranya merupakan kader partai besar yakni Nyoman Sugawa Korry dari Partai Golkar dan Sundayana dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dalam pantauan media ini pada Selasa, 7 Mei 2024 siang disaat penutupan penerimaan pendaftaran balon Pilkada Buleleng, terlihat Nyoman Sugawa Korry yang saat ini merupakan Ketua DPD I Partai Golkar Bali didampingi Nyoman Dhukajaya begitu antusias melakukan pendaftaran di sekretariat Partai Nasdem Buleleng yang diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Buleleng Made Jayadi Asmara.

Saat dikonfirmasi usai melakukan pendaftaran, Sugawa Korry mengaku kehadirannya mendaftar di Partai Nasdem sudah atas persetujuan Dewan Pimpinan Partai Golkar pusat. 

"Mendaftar ke Partai Nasdem, dalam upaya membangun koalisi besar untuk Pilkada Buleleng." ujarnya.

"Harapannya, Koalisi Indonesia Maju plus Nasdem bisa bersama-sama sebagai mitra koalisi untuk mengusung pasangan calon kepala daerah dalam Pilkada Buleleng 2024." ucap Sugawa Korry menambahkan.

Menurutnya koalisi ini diperkirakan akan mampu mengkondisikan pertarungan head to head, dalam artian hanya ada dua pasangan calon dalam kontestasi Pilkada Buleleng pada Nopember 2024.

"Koalisi Indonesia Maju yang mengusung dan memenangkan Pilpres 2024, agar tetap terwujud di Buleleng plus Partai Nasdem." tandasnya.sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER