Hasil Celengan SKPD Disalurkan ke Pra KS

  • 17 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2903 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com –Masih ingat saat puncak peringatan HUT Kota Tabanan Ke-522 pada 3 November lalu. Semua SKPD memecahkan celengan ANOM (Atas Nama Orang Miskin) masing-masing dan berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 51.895.000. Dana tersebut kini disalurkan kepada 35 keluarga pra KS di Tabanan. Selain itu dari dana itu juga pemkab memberikan bantuan bedah rumah kepada salah satu keluarga tidak mampu yakni I Wayan Darmawan dari Banjar Petiga Kangin, Desa Petiga, Kecamatan Marga.

Selain  memberikan bantuan bedah rumah, lima warga yang menderita lumpuh juga kecipratan bantuan kursi roda dari dana tersebut. Mereka yang beruntung yakni I Wayan Kariasa dari Banjar Marga Sari, Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan; I Made Agung Budiasa Sedana dari Banjar Pondok Kaja, Desa Gadungan, Kecamatan Selemadeg Timur; Ni Wayan Suri dari Banjar Poyan, Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, dan Ni Wayan Timbal dari Banjar Juwuk Legi, Desa Batunya, Kecamatan Baturiti.

Sementara sisanya diberikan kepada 29 warga miskin dalam bentuk sembako dan uang tunaipe orang Rp 300 ribu. Penjabat Bupati, I Wayan Sugiada, Rabu, (16/12) menjelaskan program yang digagasnya yakni celengan ANOM digulirkan dengan tujuan mengetuk hati seluruh pimpinan dan staf masing-masing SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan untuk peduli dengan orang miskin. “Karena seperti yang sering saya sampaikan, saya percaya Tuhan itu bersemayam di gubuk-gubuk orang miskin. Itu sebabnya, terkumpulah uang sebesar itu (Rp 51.895.000). Buat saya nilainya itu tidak sedikit. Saya juga berterima kasih sekali kepada seluruh SKPD yang menyisihkan rezekinya lewat program ini. Semoga apa yang kita lakukan lewat celangan ANOM ini bisa bermanfaat kepada yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu, I Wayan Darmawan selaku penerima bantuan bedah rumah dari celengan ANOM mengaku sangat bersyukur. Sebab, selama ini rumah yang dia huni bersama istri dan satu buah hatinya hanya beralas tanah dan berdinding bedeg. “Saya senang dan bersyukur atas bantuan ini. Dan, saya mengucapkan terima kasih dengan bantuan ini,” jelasnya usai menerima secara simbolis bantuan bedah rumah tersebut dari Penjabat Bupati Sugiada. ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER