NasDem Harapkan Tak Ada Sengketa Pilkada ke MK

  • 07 Desember 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2773 Pengunjung

Denpasarsuaradewata.com - Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Tabanan, Bangli, Jembrana dan Karangasem, akan menggelar Pilkada serentak tanggal 9 Desember mendatang. Untuk suksesi kepemimpinan lima tahunan ini di enam kabupaten dan kota tersebut, Partai NasDem mengharapkan semuanya berjalan lancar dan tak diwarnai sengketa hingga Mahkamah Konstitusi (MK).

Harapan tersebut diungkapkan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, pada acara Media Gahtering DPW Partai NasDem Provinsi Bali dalam rangka 4 Tahun Partai NasDem, di Denpasar, Minggu (6/12). Acara ini dihadiri perwakilan seluruh media di Bali serta pengurus Partai NasDem tingkat provinsi dan kabupaten/ kota se-Bali.

"Mari kita laksanakan Pilkada kali ini dalam suasana kegembiraan. Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan semoga tidak terjadi sengketa yang berkepanjangan sampai ke MK," tutur Gunastawa.

Dikatakan, agar proses pemungutan dan penghitungan suara berjalan dengan lancar, maka partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat sangat diharapkan. Partisipasi dimaksud salah satunya dengan mengawasi proses pencoblosan dan penghitungan suara di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

"Tentu kalau hanya mengharapkan saksi yang disiapkan oleh pasangan calon, masih agak rentan terjadinya kecurangan. Karena itu, seluruh masyarakat juga ikut menyaksikan dan mengawasi pencoblosan dan penghitungan suara. Ini yang namanya Saksi Semesta," kata Gunastawa.

Terkait perjalanan Partai NasDem hingga usianya yang ke-4, Gunastawa secara khusus memberikan apresiasi kepada seluruh media di Pulau Dewata. Menurut dia, tanpa campur tangan media, partai baru ini tak akan sebesar saat ini. "Perjalanan kami sejak dibentuk hingga saat ini, tak lepas dari kontribusi media. Karena itu, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh media, yang telah berkontribusi dengan caranya masing-masing selama ini," ucapnya.

Menurut dia, di usianya yangg ke-4 ini Partai NasDem banyak mendapatkan kemudahan dan anugerah. Namun di sisi lain, ada juga tantangan, godaan, dan rintangan. Bahkan menyambut 4 tahun usianya, Partai NasDem mengalami keprihartinan, di mana salah satu kadernya (mantan Sekjend DPP Partai NasDem Rio Patrice Capella, red) menghadapi proses hukum di KPK.

"Tentu ada hikmah di balik kasus ini. Dan sikap kami tegas. Apapun yang dihadapi, kepada kader yang bermasalah, harus iklas tinggalkan partai ini. Hal ini demi perjalanan partai ke depan," pungkas Gunastwa.

Seperti disaksikan, dalam perayaan ulang tahun yang ke-4 ini, dilakukan pemotongan kue tar oleh Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali, disaksikan oleh jajaran pengurus. Kue tar selanjutnya dibagikan kepada perwakilan media.san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER