NasDem Bali Dukung Langkah Rio Capella

  • 16 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3287 Pengunjung

Denpasarsuaradewata.com - Sekjend DPP Partai NasDem, Patrice Rio Capella, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi bansos di Sumatera Utara (Sumut). Setelah resmi menyandang status tersangka, Rio Capella langsung menyatakan mundur dari partai yang kini dinahkodai Surya Paloh itu.

Langkah Rio Capella ini didukung Ketua DPW Partai NasDem Bali IB Oka Gunastawa. Hanya saja Gus Oka, sapaan akrab Gunastawa, mengaku kaget saat mengetahui status Rio Capella. "Pertama, kami prihatin karena dia tokoh yang vital bagi partai, sebagai pendiri dan ketua umum pertama,” tutur Gus Oka, saat dihubungi di Denpasar, Jumat (16/10).

Ia mengaku, sejak pertama kali nama Rio Capella disebut tersangkut dugaan korupsi bansos, dirinya kaget bukan main. "Terus terang saya kaget waktu awal nama beliau disebut-sebut. Saya kira itu sebatas aksi, tapi ini jauh sekali dengan apa yang terjadi saat ini,” ucapnya.

Menurut dia, penetapan Rio Capella sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan pelajaran berharga bagi Partai NasDem. "Sangat berharga bagi kami. Ini sebagai bagian agar partai ini tetap utuh dan bersih,” tandas Gus Oka.

Ia sendiri mendukung langkah Rio Capella, yang mundur dari jabatan Sekjen DPP Partai NasDem. Dilihat dari rekam jejaknya, Gus Oka tak percaya panutannya itu melakukan tindak pidana korupsi. "Kalau kita lihat dari prinsipnya berorganisasi, kecil kemungkinan dia terlibat,” kata politisi asal Karangasem ini.

Walau demikian, Gus Oka menyerahkan sepenuhnya kasus Rio Capella ini kepada KPK. Hal terpenting, imbuhnya, Partai NasDem tetap berdiri utuh dan bersih. "Siapapun dia, jika tak berkomitmen terhadap garis partai, jangan mengotori partai. Ya, ke luar saja. Ini menjadi pedoman bagi kami mengelola partai ini ke depan,” pungkas Gus Oka.san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER