Dekati Konstituen, Sekretariat DPC PDIP Bangli Pindah Ke Kota

  • 17 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2923 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com– Rencana pemindahan Sekretariat DPC PDIP Bangli yang digadang-gadang sejak lama ke wilayah perkotaan akhirnya kini bisa terealisasi dengan baik. Pemindahan  sekreatriat ke jantung kota ini, dimaksudkan untuk mendekatkan Partai PDIP dengan konstituennya sekaligus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Selain itu, pemindahan ini diharapkan menjadi tonggak pemersatu kader banteng di Bangli. Sementara sekretariat lama yang di Kubu, rencananya akan dipergunakan sebagai sekretariat induk dan yang menggembirakan lagi sudah mendapat restu dari pinisepuh PDIP Bangli, I Nengah Arnawa.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Artha didampingi Ngakan Kutha Parwata, Pengurus DPD PDIP Bali, Nyoman Budiutama, Ketua Tim Pemenangan Gita, Wayan Diar dan sejumlah pentolan PDIP Bangli, Sabtu (17/10/2015). “Sesuai hasil rapat kerja DPC PDIP Bangli yang diperluas bulan Agustus lalu, salah satu aspirasi yang muncul adalah pemindahan Sekretariat DPC ke wilayah kota. Dan sekarang, baru kita bisa wujudkan,” jelasnya. Terkait hal itu, secara resmi besok Minggu (18/10/2015), sekretariat DPC PDIP Bangli yang berlokasi di Jalan LC Uma Aya, Bangli akan diupacarai dipelaspas. Rencananya prosesi pemelaspasan tersebut akan dihadiri sekitar 1.000 undangan.

Dirinya juga menegaskan, peresmian Sekretariat DPC PDIP Bangli tidak ada kaitannya dengan kampanye. “Peresmian sekretariat ini, sama sekali tidak ada kaitannya dengan kampanye. Kita sudah koordinasikan dengan KPU, Panwas, Kejaksanaan dan Kepolisian. Pemasangan spanduk juga sangat terbatas,” ungkap Sedana Arta. Selain itu, jika dalam peresmian itu ada pejabat yang juga turut hadir dalam kapasitasnya secara pribadi dinilai sah-sah saja. “Kita juga mengundang Penjabat Bupati selaku pembina politik dan pimpinan Parpol lain,” tegasnya.

Disisi lain, terkait rencana pemelaspasan Sekretariat DPC yang baru ini, jajaran pengurus DPC PDIP juga telah mendapat restu dari pinisepuh PDIP Bangli I Nengah Arnawa yang dalam waktu dekat ini segera bisa menghirup udara luar dari Rutan Bangli. Dijelaskan, dalam sejumlah pertemuan dengan Mantan Bupati Bangli periode 2000-2010 ini, selain mempertegas restunya juga mempertegas arah dukungannya ke Gita.  “Sejatinya beliau (Arnawa-red)ingin hadir langsung dalam acara besok. Namun terkendala aturan. Yang pasti, jiwa raga pak Arnawa sepenuhnya mendukung rencana pengurus DPC termasuk memberikan dukungan terhadap paket Gita,” sebutnya.

Sebab, diyakini sekretariat ini nantinya akan menjadi pemersatu kader partai. “Dengan pemindahan sekretariat ini, kami berharap bisa merapatkan barisan untuk menjadi lebih solid dan menjadikan PDIP semakin besar,” tegas Sang Nyoman Sedana Artha. Sementara sesepuh DPC PDIP Bangli Ngakan Kutha Parwata menambahkan dengan pemindahan ini, menjadi tonggak pemersatu kader PDIP yang sebelumnya sempat ada dinamika terkait persaingan mendapatkan restu induk partai sebagai calon dalam Pilkada Bangli. Namun kini dipastikan semua itu sudah berlalu. “Sekarang sudah tidak fiksi-fiksi lagi. Begitu rekomendasi turun, PDIP akan bersatu lagi untuk memenangkan paket yang direkomendasi PDIP, yakni Gita,” tegasnya. ard/ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER