Ini Program Pertanian Pasangan Giriasa

  • 15 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2075 Pengunjung

Badung, suaradewata.com -Simakrama di Banjar Lingkungan Umah Kelurahan Kapal Mengwi, Pasangan Giriasa memaparkan beberapa program salah satunya yakni dibidang pertanian dengan konsep memberdayakan petani yang jelas dan terukur.

Calon Wakil Bupati Badung No. 1 Ketut Suiasa menyampaikan bahwa program Pasangan Giriasa sangat berpihak pada masyarakat khususnya pertanian. " PDIP dan Golkar tidak pernah kalah, Pak Giri merah dan saya kuning. Kalau terpilih dan jadi banyak rencana Pasangan Giriasa untuk kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Program pertanian dari Pasangan Giriasa diantaranya petani yang gagal panen akan diganti oleh pemerintah. Artinya pemerintah akan memberikan subsidi anggaran bagi para petani yang gagal panen. Kedua, program Subak Abadi yakni larangan subak permanen untuk beralih fungsi ataupun pengkavlingan.

"Kalau ada yang bandel, tinggal panggil Satpol PP untuk dibongkar," tegasnya.

Ketiga yakni pembelian hasil panen para petani oleh pemerintah dengan harga yang wajar. Hal ini dilakukan agar petani tidak menjual ke tengkulak dan menekan angka kerugian. Terakhir, yakni Pasangan Giriasa akan membentuk Perda Tentang Penyiapan Lahan Pangan Yang Berkelanjutan.

"Bapak/ibu ngiring, pilih nomor urut satu. Kalau ada yang sama (pasangan calon) programnya, itu palsu dan jiplak," kata Suiasa ketika menggelar Simakrama di Kapal, 14 Oktober 2015. Amo/ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER