Anggaran Tersendat, Kampanye Bersama Ngaret

  • 14 Oktober 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2835 Pengunjung

Bangli, suaradewata.com– Rencana kampanye bersama dua pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilbub Bangli yang awalnya dijadualkan tanggal 4 Oktober 2015 lalu akhirnya ngaret. Hal ini terjadi akibat pencairan anggaran Pilbub Bangli sebesar Rp 2,9 miliar yang telah di plot APBD Perubahan tahun 2015 tersendat. Saat ini, APBD Perubahan Bangli masih menunggu hasil revisi. Karena persoalan tersebut, KPU Bangli pun terpaksa melakukan penjadualan ulang berbagai kegiatan dalam tahapan Pilbub Bangli. Salah satunya, jaduan kampanye bersama kedua paslon. “Kampanye bersama mestinya sudah kita lakukan. Tapi karena terbentur anggaran APBD Perubahan yang belum cair, terpaksa kita tunda. Saat ini kita masih menyusun jadual ulang kampanye bersama tersebut,” ungkap Ketua KPU Bangli, Dewa Agung Gede Lidartawan saat dihubungi Selasa (13/10/2015).

 Dijelaskan, bentuk kampanye bersama yang melibatkan kedua Paslon  I Made Gianyar-Sang Noman Sedana Artha (Gita) dan IB Brahma Putra – I Ketut Ridet (BPR) diantaranya pertandingan olahraga petanque, olahraga volley, serta jalan santai. Masing-masing kegiatan tersebut rencananya dilaksanakan setiap minggu di Lapangan Kapten Mudita, Bangli.  Tujuan dari kampanye bersama ini adalah sebagai bahan sosialisasi ke masyarakat. “Yang terpenting dalam kegiatan kampanye bersama ini, untuk meningkatkan rasa kebersamaan antar para kandidat serta menjaga situasi politik di Bangli agar tetap kondusif,” tegas Lidartawan.

 Meski demikian, karena saat ini APBD Perubahan masih menunggu revisi dari Gubernur kemungkinan pencairan dana kampanye terwujud pada akhir bulan ini. Karena itu, kegiatan kampanye bersama itu diperkirakan baru bisa dilakukan pada bulan November mendatang. 

Terhadap persoalan tersebut, Ketua tim pemenangan paket nomer urut satu Gita, Wayan Diar (13/10) menjelaskan pihaknya tidak mempersoalkan tertundanya kegiatan kampanye bersama tersebut. Bahkan, lanjut dia, mekanisme tersebut harus dimaklumi. Pihaknya juga mengaku tidak merasa dirugikan dengan mundurnya jaduan tersebut.  “Kami sangat mendukung kampanye bersama, untuk menjaga Pilbub Bangli agar tetap kondusif,” tegas Ketua Tim Pemenangan Paket Gita yang diusung PDIP ini. ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER