INTI Berkontribusi Bagi Pembangunan Bali

  • 24 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3403 Pengunjung

Denpasarsuaradewata.com - Indonesia Tionghoa (INTI) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III di Harris Hotel Sunset Road Kuta, Rabu (23/9). Mukernas yang dihadiri pengurus INTI pusat dan daerah ini, dihadiri Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Hadir pula pada acara tersebut Calon Walikota Denpasar Made Arjaya, selaku Anggota Dewan Kehormatan INTI Bali. Arjaya tampak berbaur dengan jajaran pengurus dan anggota INTI Pusat, INTI Daerah, dan INTI Bali.

Selain itu, Mukernas III INTI ini juga dihadiri Dewan Penasehat INTI Bali Cahaya Wirawan Hadi dan Frans Bambang Siswanto, Dewan Pakar INTI Bali Prof Sulis Siswanto, Ketua Umum INTI Bali Sudiarta Sin, Ketua Perempuan INTI Verawati, Sekjen DPP Inti Tanu S, serta Konjen RRT Mr. Hu.

Dalam sambutannya pada kesempatan tersebut, Gubernur Pastika secara khusus menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dipilihnya Bali sebagai tempat pelaksaan Mukernas III. Hal ini diharapkan menjadi kebanggaan bagi Bali dan INTI Bali.

"Semoga suasana keasrian dan keindahan selalu terjaga, sebagai bagian dari upaya dalam menyukseskan Mukernas III INTI," tutur mantan Kapolda Bali itu.

Gubernur Pastika juga berharap, agar dalam Mukernas III ini bisa lahir platform bersama demi integritas bersama serta kemajuan dan berhasilnya pembangunan nasional. Diakuinya, keberagaman di Indonesia merupakan modal utama dalam pembangunan.

"Seluruh komponen harus berusaha mewujudkan persatuan dan kesatuan demi terwujudnya suasana aman, damai, rukun, dan harmonis," ajak Gubernur Pastika.

Ia tak menampik, program pembangunan daerah berhasil salah satunya juga berkat peran penting dan kontribusi dari INTI Bali. "Karena itu, diharapkan agar peran ini bisa ditingkatkan, terutama dalam menghadapi tantangan pembangunan daerah yang semakin kompleks," pungkas Gubernur Pastika.2344


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER