Pagar Pembatas Lapangan Kapten Mudita Terbengkalai

  • 20 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3834 Pengunjung

Bangli, Suaradewata.com  - Pemeliharaan asset daerah di Kabupaten Bangli tak berjalan optimal. Sebut saja perawatan asset berupa pagar pembatas lapangan Kapten Mudita Bangli belum dilakukan sebagaimana mestinya. Semula pagar yang telah rusak ini, dibiarkan menumpuk di sudut utara lapangan. Setelah disorot  oleh warga, pagar yang terbuat dari besi ini dipindahkan ke gudang milik Dinas PU di  Desa Pengotan, Bangli. Namun di lokasi yang baru pagar besi ini justru  dibiarkan menumpuk ditempat terbuka sehingga terkena terik sinar matahari dan guyuran hujan. Dampaknya, dikhawatirkan bukannya akan menjadi baik. Sebaliknya, justru akan mempercepat kerusakan.

Kadis Pekerjaan Umum Ida Bagus Wediatmika saat dikonfirmasi awak media, Minggu (20/9/2015)  mengatakan,   mengakui pihaknya belum lama memang memindahkan pagar itu ke Workshop milik PU di Desa Pengotan. “Untuk pengamanan asset pagar itu kita pindah ke gudang milik PU,”akunya. Kata dia, pagar itu tidak bisa  dipasang ke lokasi semula di lapangan Kapten Mudita, lantaran beberapa bagian mengalami kerusakan parah. Selain itu, anggaran untuk perbaikan pagar ini belum tersedia. Pasalnya proses perbaikan  pagar ini membutuhkan dana yang cukup besar.  “Beberapa bagian pagar banyak yang keropos akibat termakan usia. Sementara untuk perbaikannya belum tersedia anggaran,”paparnya.

Seperti diketahui  pemasangan pagar  pembatas yang mengelilingi  areal Lapangan Kapten Mudita, baru dilakukan saat Bangli ditunjuk menjadi tuan rumah  Porsenijar  Bali  khusus untuk cabor atletik . Untuk memenuhi kreteria sebagai penyelenggara  maka lapangan kebanggan  masyarakat Bangli itu dipoles , salah satunya adalah memasang pagar pembatas . Namun sejak beberapa tahun terakhir, keberadaan pagar ini seperti tidak terurus. Akibatnya, kerusakan pun makin menjadi-jadi. ard


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER