Desa-Desa Hingga Komunitas Batu Akik Dukung Eka Jaya

  • 13 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2117 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Satu persatu desa di hampir semua kecamatan menyatakan kebulatan tekad mendukung Eka – Jaya dalam Pilkada Tabanan 9 Desember mendatang. Setelah sebelumya desa-desa di Marga, Selemadeg Barat, Pupuan kini desa-desa di Kecamatan Tabanan yang menyatakan hal yang sama. Menyusul dengan desa-desa di zona utara kecamatan Tabanan kali ini tiga desa di kota Tabanan yakni Desa Dauh Peken, Delod Peken, Dajan Peken dan Desa Pekraman Kota Tabanan menyatakan bulat mendukung dan memenangkan Eka-Jaya. Deklarasi itu digelar di Gedung Ketut Maria Tabanan, Minggu, (13/9).

Hebatnya selain kebulatan tekad desa-desa di kota Tabanan itu, juga para komunitas di kota Tabanan mulai komonitas vespa, sepeda, briker, seniman, sekehe santi, sekahe gong, LSM, tukang suwun hingga komunitas batu akik Tabanan menyatakan hal yang sama dihadapan kandidat Eka – Jaya.

Acara deklarasi di kota Tabanan itu tampak meriah, karena selain acara utama deklarasi juga diselipkan lomba yel yel Eka-Jaya oleh tiga karang taruna dan lomba berpantun oleh ibu-ibu PKK. Tidak hanya itu, penyanyi bali Rai Penny juga ikut memeriahkan acara yang diakhiri dengan pembagian sembako dan menikmati pameran aneka kuliner di seputaran gedung Mario. Bahkan acara tersebut juga dihadir oleh perwakilan anglurah cokorda Tabanan, pengelingsir puri kaleran, puri dangin, puri anom, jero subamia, jero kompyang dan jero beng.

Ketua Pemenangan Eka – Jaya Kecamatan Tabanan, I Wayan Widnyana alias Regen mengatakan deklarasi tiga desa di kota Tabanan dan beberapa komunitas itu sebagai lanjutan dari deklarasi 6 Desa di Zona Utara Kecamatan Tabanan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Deklarasi tiga desa di pusat kota Tabanan ini kata dia sangat penting artinya lantaran tiga desa itu memiliki pemilih terbanyak. Untuk Desa Dauh peken kata dia memiliki pemilih 9.266 orang, Desa Delod Peken pemilihnya 7.965 orang dan Desa Dajan denga jumlah pemilih 6.975 orang. “Dari jumlah pemlih itu kebanyakan adalah perempuan, makanya acara hari ini dihadiri dan bernuansa kaum perempuan,” ucap Regen yang juga anggota DPRD Tabanan itu. Kedepan diapun berjanji akan terus melanjutkan pola deklarasi ini ke desa-desa lain di Tabanan. “Tidak hanya di desa-desa, kami akan bergerak ke banjar-banjar, gang-gang, pos kamling – poskamling untuk melakukan deklarasi memenangkan Eka – Jaya,” tandas Regen.

Sementara calon Bupati yang diusung PDIP,Ni Putu Eka Wiryastuti mengaku merasa tersanjung atas dukungan semua pihak kepada Eka-Jaya dalam pilkada Tabanan 9 Desember mendatang. Dia juga mengaku sangat bangga lantaran antusiasnya masyarakat Tabanan mendukung Eka – Jaya dengan konsep meliangliang dan tetep mekenyem. “Inilah yang kita inginkan, beda dengan dulu kita turun di 800 banjar begitu susah sekarang kebulatan tekad justru terus megalir dan ini adalah masa kejayaan eka jaya setelah bersusah payah membangun Tabanan bersama masyarakat,” ucapnya. Diapun mengajak masyarakat Tabanan untuk bahu-membahu mengisi pembangunan Tabanan, karena Eka – Jaya kata dia hanyalah simbul dan jembatan untuk kesuksesan Tabanan. “Buktikan kalau cinta dengan Tabanan, pilih Eka – Jaya dan banggalah jadi orang Tabanan,” tandas Eka.

Puncak acara tersebut diisi dengan pembacaan deklarasi oleh tokoh-tokoh masing-masing desa, dan puluhan komunitas di Tabanan yang kemudian langsung diserahkan ke pasangan Eka-Jaya. Diakhir acara dilakukan pembagian sembako kepada 160 para tukang suwun dan menikmati aneka kuliner dan pemeran batu akik di seputaran gedung marioTabanan.  Ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER