Peduli Anak Yatim, Sekda Gianyar Kucurkan Bantuan

  • 13 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2875 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com- Sekda Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra menyampaikan belasungkawa dan menyantuni yatim piatu Ni Putu Anggi Meliawati (16), siswa kelas XI SMK Pariwisata Kertayasa, dan Ni Kadek Dwi Indra Wahyuni (11), siswa kelas 4 SD N 4 Singakerta asal Br. Dauh Labak, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Gianyar (12/9).

Kedatangan Gus Gaga didampingi Kadisdikpora Gianyar, I Dewa Gde Alit Mudiartha untuk memastikan keberlanjutan sekolah yatim piatu sehari pasca meninggalnya ayahnya, I Nyoman Jana (44), akibat lakalantas. “Kami ingin menyampaikan ucapan belasungkawa kepada kerabat alm, dan ingin memastikan keberlanjutan pendidikan kedua anak almarhum”, ungkap Gus Gaga.

Di Rumah duka, Gus Gaga disambut, I Made Pande Dana (48) paman sekaligus orang tua angkat Anggi dan Indra serta Kadus Banjar Dauh Labak, Dewa Nyoman Wartawa, Kepsek SMK Pariwisata Kertayasa, I Wayan Sudilah, dan Kepsek SD N 4 Singakerta, I Wayan Sudana. Dalam kesempatan itu, Gus Gaga membesarkan hati Anggi dan Indra untuk tetap melanjutkan pendidikan meski saat ini tanpa memiliki orang tua. “Saya harap Anggi dan Indra tabah dan tetap rajin belajar untuk melanjut pendidikan, masalah biaya tidak perlu khawatir, karena pemerintah akan membantu”, pesan Gus Gaga.

Wayan Sudilah dihadapan Gus Gaga, menyampaikan, Anggi untuk saat ini telah mendapatkan bantuan siswa miskin. Untuk itu, dipastikan Anggi bisa tertanggulangi biaya pendidikan hingga tamat SMK. Sementara Kepsek SD 4 Singakerta, I Wayan Sudana memastikan keberlanjutan sekolah Indra.

Gus Gaga menyampaikan, dirinya akan bantu Anggi hingga bisa menempuh pendidikan hingga diploma. Setelah itu, baru bekerja agar bisa membantu adiknya nanti. Meski hidup tanpa orangtua diharapkan, sekolah, kadus dan lingkungan sekitar bisa memperhatikan Anggi dan Indra demi keberlangsungan masa depan mereka.

Sambil berlinang air mata Anggi menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dari Sekda Gus Gaga. “Suksma perhatian bapak”, ungkap Anggi terbata dan tetesan air mata.

Ketika ditanya apa pesan terakhir Sang ayah, Anggi menyampaikan “tidak ada pesan apa pak”.

Kadus Br. Dauh Labak, Dewa Watawa menyampaikan, penguburan telah alm. I Nyoman Jana telah dilakukan pada hari jumat 11 september, saat ini kerabat sedang menyiapkan upakara untuk prosesi ngurugin yang akan dilaksanakan pada Senin, 14 september.

Seperti diberitakan sebelumnya, Alm. I Nyoman Jana, meninggal akibat cedera kepala berat, patah kaki kanan di RSU Ganesha, Desa Celuk, Kecamatan Sukawati, Gianyar pasca kecelakaan saat mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Banjar Negari, Desa Singapadu Tengah, Sukawati. Almarhum yang bekerja sebagai Satpam di UC. Silver telah menduda dari tahun 2013, pasca meninggalnya istri, alm. Ni Made Detri, yang telah di aben pada juli 2014. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER