Eka-Jaya Perjuangkan Infrastruktur di Marga

  • 13 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2330 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Komang Gede Sanjaya memberi perhatian serius infrastruktur jalan Desa Kukuh dan Tegal Jadi Kecamatan Marga. Hal itu terungkap saat pasangan yang diusung PDIP itu menghadiri undangan masyarakat dalam Kebulatan Tekad di Desa Kukuh dan Tegal Jadi, Sabtu, (12/9).

Ketua Panitia Putu Eka Nurcahyadi menyampaikan terima kasihnya kepada Eka-Jaya yang sudah bersedia hadir di tengah masyarakat. "Kami masyarakat yang hadir dalam rangka membangun suatu penyataan sikap kami di masing masing desa di kecamatan Marga," tandas anggota DPRD Tabanan itu.  Kata NUrcahyadi, sikap kebulatan tekad warga itu, merupakan ketiga kalinya digelar di Kecamatan Marga. Sebelumnya, hal sama dilaksanakan di Belayu dan Selanbawak. Untuk kebulatan tekad masyarakat ketiga ini, digabung antara dua desa kukuh dan Tegal Jadi.
Dia menegaskan kecamatan Marga merupakan basis partai besutan Megawati Soekatnoputri.
Pada hajatan pesta demokrasi  sebelumnya sepetti Pemilu Legislatif dan Pilpres, perolahan suara PDIP selalu di atas 78%. 

Untuk itu, masyarakat kembali mantapkan dukungan khusus dalam menghadapi Pilkada 9 Desember 2015. Apalagi, dengan bergabungnya Partai Golkar di wilayah itu, akan menjadi kekuatan besar dalam mendulang kemenangan dengan persentase tertinggi. Selaku wakil tim Pemenangan Eka-Jaya, dia melihat masih banyak yang perlu dimaksimalkan.  Banyak program-program dan masukan yang masih belum maksimal, termasuk objek wisata yang menjadi andalan masyarakat yakni Alas Kedaton.

Menyoal aspirasi masyarakat yang menginginkan peningkatan status jalan agar bisa mendapat perhatian lebih, Nurcahyadi menegaskan, hal itu tentu akan diperjuangkan oleh wakil rakyat dan pasangan Eka-Jaya, jika kembali dipercara rakyat. "Nanti akan kami perjuangkan untuk menjadi jalan kabupaten, Karena ini masih berstatus jalan desa," sambungnya. Jika dalam Pilkada mendatang, duet Eka-Jaya meraih kemenangan, maka dia memastikan bahwa persoalan infrastruktur wilayah itu termasuk di Alas Kedaton, akan menjadi priorotas pembangunan. 

Hal yang sama diungkapkan tokoh Marga Ketut Purnaya yang juga anggota DPRD Bali. Kata dia kebulatan tekad dari masyarakat merupakan kemajuan demokrasi di Tabanan. Dia berharap, kebulatan tekad itu bisa disosialisasikan kepada saudara, keluarga dan warga lainya yang belum hadir. Purnayaa pun meminta kesanggupan masyarakat untuk mengamankan pasangan Eka-Jaya yang langsung dijawab bersama-sama masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Pemenangan Eka-Jaya, Made dirga menyatakan kebulatan tekad masyarakat tentunya bukan tanpa dasar. "Pastinya program pemerintahan selama 5 tahun sebelumnya, sudah dirasakan masyarakat, namun masih belum maksimal dalam realisasinya," tandas dia.
Dipihak masyarakat Made Pasek menyatakan sangat merasakan keberhasilan pembangunan di segala bidang. Dicontohkan, bagaimana perbaikan infrastruktur jalan dan bantuan lainnya di kedua desa itu.  Kata dia, koordinasi pemerintahan dan masyarakat cukup bagus, dari subak pengerasan jalan ,irigasi, semua subak sudah mendapat bantuan."Bantuan untuk Pura juga sudah kami dapatkan. Kepentingan umum yang kami butuhkan semua sudah kami rasakan namun ada beberapa yang belum terealisasi," tuturnya.

Dipihak lain Cabup Ni Putu Eka Wiryastuti menyampaikan terima kasihnya, rasa bangga dan rasa haru atas dukungan masyarakat kepada dirinya. "Saya mohon maaf sebelumnya, karena hanya sebentar namun ini merupakan kesempatan yang tepat, walaupun sebentar mudah-mudahan bisa memaknai apa yang saya sampaikan," kata Eka.  Menurutnya, upacara ngaben massal adalah yadnya yang mulia harus dilestarikan.Sebelumnya ada ngaben massal pasti Eka hadir, karena ngaben masal merupakan kewajiban manusia. "Tidak lupa saya sampaikan juga, mohon doa dan dukungan. Akan menghadapi Pilkada,dengan doa ini, saya harapkan Ida Sang Hyang Widhi wasa bisa memberikan jalan sinar suci. Mari kita jaga persatuan ini," tutu srikandi PDIP ini.

Turut hadir I Made Urip (DPR RI), Ketut Purnaya dan Nyoman Wirya (DPRD Bali) 
I Made Dirga, Putu Eka Nurcahyadi, I nyoman Arnawa (DPRD Tabanan), Made Rasma ( Ketua Golkar Agung Laksono) tokoh Masyarakat kedua dua desa, Penglingsir Puri Kukuh, krama pertanian, pekaseh dari 12 banjar adat, 8 banjar dinas.  
 
Puncaknya kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan kebulatan tekad 2 Desa: dipimpin tokoh masyarakat setempat, Sukanada. Kebulatan Tekad Deklarasi elemen masyarakat Ddesa kukuh dan Tegal Jadi Kecamatan Marga berbunyi : "Kami seluruh elemen masyarakat Desa Kukuh dan Tegal Jadi, dengan ini menyatakan sikap bahwa kami sepakat memberikan dukungan dan pilihan kepada pasangan cabup dan cawabup yang di usung PDIP dan didukung Partai Golkar pada pilkada tgl 9 des 2015 yaitu pasangan Eka Jaya dengan No urut 1. Eka Jaya Pilihan Rakyat . eka  jaya menang rakyat senang . eka jaya menang rakyat sejahtera. Merdeka!!!! Merdeka!!! Merdeka!!!,". ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER