Parade Budaya Sambut Eka Wiryastuti di Kediri

  • 13 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2277 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com - Pentas kesenian tarian barong bangkong hingga atraksi karate menyambut kehadiran Calon Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti saat menemui ratusan warga di Wantilan Koripan Abiantuwung Kecamatan Kediri Sabtu, (12/9).


Kedatangan Eka bersama rombongan diawali dengan persembahyangan di Pura Dalem Balambangan Desa Banjar Kauripan. Kesemarakan menyambut kedatanagn Eka, seperti dari kalangan ibu-ibu PKK dan masyarakat serta tokoh lainnya yang kompak memekikkan semangat "eka jaya menang !!! Hiduppp Eka Jaya!!!!""" Usai persembahyangan menuju wantilan koripan, rombongan Eka disambut tarian Barong Bangkung dan tarian sekar jagat.

Ketua Tim Pemenangan Eka – Jaya Kecamatan Kediri, Edi Wirawan menyatakan, masyarakat datang berkumpul guna menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung dan memilih pasangan nomor urut 1 yang diusung PDIP dan didukung Partai Golkar. Edi mengajak masyarakat, untuk mengawal kebulatan tekad itu, sampai meraih kemenangan untuk pasangan Eka Jaya
"Saya percaya dengan masyarakat di sini bisa menjaga kebulatana tekad ini," tandasnya.
Pernyataan sikap yang dituangkan dala  Kebulatan Tekad masyarakat Desa Abiantuwung disampaikan Putu sumerta.  Sumerta sesaat sebelum membacakan kebulatan tekad, menegaskan, bahwa kehadiran masyarakat murni hendak menyampaikan dalam kebultan. Kebulatan ini murni dari hati kami untuk mendukung Eka Jaya dan tidak ada rekayasa. "Segenap warga Desa Abian Tuwung menyatakan dengan segenap keyakinan bahwa kami siap mendukung memilih dan memenangkan pasangan Eka Jaya, sebagai bupati dan wakil buati tabanan periode 2015-2020. Dengan segala resiko apapun. Hidupp eka jaya!!! Eka jaya menang!!! Eka jaya bupati!!!

Setelah pembacaaan surat kebulatan tekad, Rombongan Cabup Eka mendapat suguhan Dilanjutkan dengan penampilan karate yang cukup atraktif dan menghibur masyarakat.
Dalam kesempatan itu, tokoh masyarakat Nengah Suma menyampaikan dapat memahami jalannya program pembangunan yang dijalankan belum bisa maksimal. Apalagi, keterbatasan dana sehingga program kegiatan pembangunan, belum bisa dijalankan untuk wilayah yang luas.
"Belum cukup waktu memimpin hanya kurun waktu 5 tahun. Maka dari itu kami memberikan harapan kembali kepada pasangan Eka Jaya ke depan Astungkara terpilih bisa memaksimalkan kekurangan yang masih dimiliki," harapnya.

Ketua Tim Pemenangan Eka Jaya Made Dirga menyatakan sambutan warga sangat luar biasa menunjukkan tingginya animo masyarakat. "Kami atas nama tim pemenangam mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan masyarakat yang begitu antusias," tuturnya.  Dirga mengajak masyarakat yang hadir bersatu memenangkan Eka Jaya. Dia mengajak agar paket Eka Jaya dikawal sampai Pilkada digelar 9 Desember mendatang.

Menanggapi masalah infrastruktur jalan yang disampaikan warga, Dirga menegaskan masalah jalan sangat menonjol dan ke depan akan menjadi prioritas Eka Jaya jika mendapat kepercayaan rakyat memimpin kembali Tabanan lima tahun mendatang. Kepada warga yang mengelu-elukannya, Cabup Eka Wiryastuti menyatakan, rasa senang sekali dan bangganya terlebih dengan pernyataan sikap Kebulatan tekad itu.  "Saya teringat lima tahun yang lalu begitu sulitnya Eka Jaya, tetapi inilah ujian untuk menuju lebih dewasa dan membangun Tabanan yang lebih baik," tutur Srikandi PDIP itu.

Dengan melewati tantangan itu, kata Eka, bersama masyarakat bisa menjadi lebih kuat dan teguh dalam menjalankan amanah.  Abian tuwung sungguh luar biasa, terima kasi atas kebulatan tekad yang luar biasa ini Mohon dijaga suara ini.  "Marilah kita bangga dan cinta Tabanan. Mari kita bangun bersama melalui merah dan kuning bersatu mari kita jaga kebersamaan ini. Tidak lupa saya minta doa restu dan dukungan untuk memilih Eka Jaya," tukasnya. Hadir tokoh PDIP, I Made Urip, Nyoman Wirya, Ketut Purnaya, I Made Dirga, Edi Wirawan. Putu Eka Nurcahyadi, Made Suharta, Ngurah Mayun, Fraksi Golkar, tokoh Masyarakat lainnya. ina

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER