Eka-Jaya Diminta Lanjutkan Program Pro Rakyat

  • 12 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2121 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com –Berbagai program pro rakyat yang selama lima tahun kepemimpinan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Komang Gede Sanjaya (Eka – Jaya) sangat dinikmati masyarakat Kabupaten Tabanan. Sala satunya yakni Peningkatan Infrastrutur dan  Gerbang Pangan Serasi. Untuk itu jika Eka – Jaya dipercaya kembali memimpin Tabanan lima tahun kedepan, masyarakat meminta program pro rakyat itu dilanjutkan. Hal itu terungkap saat Eka – Jaya bertemu dengan sekitar 700 orang tokoh di tiga Desa di Marga yakni Beringkit Belayu, Peken Belayu dan  Batannyuh, Jumat, (11/9).

Sebelum lawatanya ke tiga desa tersebut Eka – Jaya melakukan persembahyangan di Mrajan Puri Belayu yang diterima Pelingsir Puri, I Gusti Ngurah Trijaya. Selanjutnya Eka – Jaya bertemu dengan masyarakat di wantilan Desa Adat Belayu yang lokasinya berdekatan dengan Puri Belayu. Ketua Tim pemenangan Eka – Jaya Kecamatan Marga, I Putu Eka Nurcahyadi mengatakan program pro rakyat Eka – Jaya selama ini sangat dinikmati oleh masyarakat. Sehingga hampir semua masyarakat menginginkan program tersebut dilanjutkan dalam kepemimpinan lima tahun kedepan. Untuk itu Eka Nurcahyadi berjanji bersama masyarakat Marga akan bahu membahu memenangkan paket yang diusung PDIP itu dalam pilkada 9 Desember. “Kami sudah sepakat dengan masyarakat Marga untuk bahu membahu memenangkan Eka-Jaya dalam pilkada 9 Desember mendatang,” ucapnya.

Usai menyambangi warga Desa Adat Belayu, Eka – Jaya kemudian bertolak ke Desa Selanbawak, Marga. Bendesa Adat Selan Bawak Drs Nyoman Teleng mengucapkan terima kasih atas bantuan jalan hotmik sepanjang 4 km yang dikucurkan Eka – Jaya di masa pemerintahan sebelumnya. “Selain hotmik, kami juga mendapat bantuan perbaikan jalan beton, sawah-sawah, untuk itu kami bersama masyarakat siap mendukung dan memenangkan Eka – Jaya,” tegasnya.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Kabupaten I Made Dirga mengaskan salah satu program yang diguliran Eka –Jaya saat memimpin Tabanan yakni perbaikan infrastruktur dan Gerbang Pangan Serasi. “Program itu berhasil dilaksanakan di  Subak Sungai Satu Desa Beringkit, Marga dengan membantu pola tanam pertanian organik. Dan juga membangun infrastruktur pertanian di Subak Guama,” bebernya.

Sementara  tokoh PDIP Tabanan Nyoman Adi Wiryatama, yang juga Ketua DPRD Bali menekankan pentingnya persatuan dan bukan hanya pembangunan fisik. “Rasa aman masyarakat sangat diperlukan dalam melaksanakan pembangunan di Tabanan,” tegas Wiryatama didampingi anggota DPRD Bali asal Marga Ketut Purnaya. ina

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER