Kirab Api Obor Porprov Bali ke XII Tiba di Gianyar

  • 11 September 2015
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2444 Pengunjung

Gianyar,suaradewata.com- Api Obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke XII tahun 2015 tiba di Kabupaten Gianyar pukul 09.00 WITA, setelah sebelumnya melintasi Kabupaten Bangli. Penyerahan Api Obor oleh Tim Pengarak Kabupaten Bangli tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bangli, Ida Bagus Gede Giri Putra kepada Sekdakab Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra yang ditandai dengan penandatanganan serah terima oleh kedua belah pihak di halaman Stage Sidan, (11/9).

Sebelumnya, juga dilaksanakan doa bersama untuk menghormati pejudo Kabupaten Bangli, Wayan Agus Widiantara yang meninggal saat bertanding beberapa waktu lalu. Tampak juga, Tim Pengarak Api Obor dan sejumlah atlet Kabupaten Bangli mengenakan ikat kain warna hitam di lengan kiri sebagai tanda turut berbelasungkawa.

Setelah menerima Api Porprov Bali ke XII dari Kabupaten Bangli, selanjutnya Sekdakab Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra menyerahkan api obor kepada tim pengarak untuk dikirab dari Sidan, Gianyar, Sakah, Batubulan menuju perbatasan Kabupaten Gianyar dengan Kota Denpasar untuk diserahkan. Sepanjang perjalanan, konvoi Api Porprov mengundang perhatian masyarakat. Bahkan, sejumlah sekolah yang dilintasi oleh Api Porprov sengaja melakukan penyambutan dengan menggunakan aksesoris Bendera Merah Putih. Setiba di Kota Denpasar, Api Obor Porprov Bali ke XII diserahkan oleh Bupati Gianyar, A A Gde Agung Bharata kepada Pj. Walikota Denpasar, Anak Agung Gede Geria di Lapangan Patal Tohpati.

Sekdakab Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra mengatakan, Api Obor Porprov merupakan simbol semangat juang para atlet di Porprov yang tak pernah padam. Konvoi Api Obor ini sekaligus sebagai sosialisasi tentang kegiatan Porprov kepada masyarakat, sehingga masyarakat Gianyar dapat memberikan dukungan dan semangat kepada para atlet yang berlaga di event Porprov Bali. “Api obor ini sebagai simbol semangat yang tak pernah padam. Semua atlet yang berlaga berjuang maksimal untuk mengharumkan daerahnya masing – masing,” tegas Gus Gaga.

Sementara Bupati Gianyar, AA Gde Agung Bharata menghimbau kepada seluruh masyarakat Gianyar untuk terus memberikan dukungan kepada para atlet Kabupaten Gianyar yang berlaga di Porprov yang dilaksanakan di Singaraja. Bupati juga berpesan kepada para atlet untuk selalu berjuang maksimal, menjaga sportivitas dan stamina untuk hasil yang terbaik bagi Kabupaten Gianyar.

Api Obor yang diambil dari Pura Yeh Ketipat, Desa Wanagiri Kecamatan Sukasada, Buleleng tersebut telah melewati Kabupaten Karangasem, Klungkung, Bangli (disemayamkan) kemudian Kabupaten Gianyar yang selanjutnya akan dikirab di Kota Denpasar, Kabupaten Badung (disemayamkan), Tabanan, Jembrana dan diserahkan kembali ke Kabupaten Buleleng di Labuan Lalang Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerogak dan selanjutnya akan digunakan dalam pembukaan Porprov Bali ke XII, (13/9) mendatang. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER