Eka - Jaya 1, Jana-Amerta 2

  • 25 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2933 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Pengundian nomer urut pasangan calon yang akan bertarung dalam pilkada Tabanan 9 Desember mendatang berlangsung dengan aman dan damai. Dalam pengundian tersebut incumbent Ni Putu Eka Wiryastuti - IKG Sanjaya mendapatkan nomor urut 1, sedangkan penantangnya I Wayan Sarjana - IBK Astawa Merta mendapatka nomor urut 2.  Pengundian nomer urut yang digelar KPU Tabanan itu dilaksanakan di Lapangan Tenis, Alit Saputra, Dangin Carik Tabanan, Selasa, (25/8).

Sementara itu suasana riuh di luar gedung lapangan Tenis Dangin Carik, sudah terihat sebelum pengundian dimulai pukul 16.00 Wita. Eka-Jaya tiba lebih awal di lapangan Dangin Carik yang diiringi ibu-ibu PKK, penari sekar sandat serasi, seka okokan, lengkap dengan penari hanuman merah dan putih.  Sebelum masuk ke dalam ruangan, Eka-Jaya dan pendukungnya menunggu di tribun  selatan lapangan  Dangin Carik. Tak berselang lama, iring-iringan mobil yang membawa paket Jana-Amerta tiba di lokasi. Rombongan Jana-Amerta diarahkan masuk dari pintu barat lapangan.  Jana-Amerta kemudian diantar pendukungya menuju pintu masuk ruangan. Yel-yel hidup Jana-Amerta terus berkumandang. Sebanyak 50 orang pendukung Eka – Jaya dan Jana-Amerta kemudian diperbolehkan masuk ke dalam ruangan.

Sebelum dilakukan pengundian lima orang komisioner KPU Tabanan yang dipimpin Ketuanya Luh Darayoni terlebih dahulu mebuka rapat pleno terbuka tentang pengundian nomer urut pasangan calon dengan mengetukan palu sebanyak tiga kali. Selanjutnya komisioner KPU Weda Subawa membacakan tata tertib mengundian nomer urut. Selanjutnya dilakukan pengundian nomer  urut dimana pasangan Eka – Jaya mendapatkan nomer urut 1 dan Jana – Amerta mendapatkan nomer urut 2. “Sesuai dengan rencana dan doa kita bersama pengundian nomer urut berjalan dengan aman dan lancar, begitu juga harapan kita pilkada Tabanan 9 Desember mendatang berjalan dengan aman, lancar dan damai serta melahirkan pemimpin Tabanan kedepan,” harap Darayoni ditemani para komisioner KPU Tabanan. Pengundian nomor urut tersebut juga dihadiri dan disaksikan unsur muspida seperti Bupati, Kapolres, Dandim, Kejari, Ketua PN dan pejabat lainnya. Tidak ketinggalan hadir Ketua KPU Bali Dewa Raka Sandi dan Ibu Wina. ina

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER