Kantor KPU Tabanan Didemo, Bagian Simulasi Pilkada

  • 20 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2040 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com – Situasi dilapangan Dangin Carik, didepan kantor KPU Tabanan tampak gaduh. Pasalnya salah satu pendukung calon bupati Tabanan melakukan aksi demo karena tidak puas atas pelaksanan pilkada Tabanan. Para pendemo sempat merangsek hendak masuk ke kantor KPU Tabanan beruntung aparat keamanan sigap sehingga massa dapat dihalau. Aksi tersebut adalah bagian dari simulasi pengamanan pemilukada yang digagas Polres Tabanan, Kamis, (20/8).

Simulasi pengamanan pilkada yang dimulai pukul 08.30 wita itu dipimpin langsung oleh Kapolres Tabanan AKBP I Komang Suartana. Tujuannya tidak lain guna mengecek kesiapan jajaran kepolisian dalam pengamankan pelaksanaan pilkadaTabanan 9 Desember mendatang. “Simulasi ini kami gelar untuk kesiapan sekaligus latihan bagi anggota  kami di lapangan,”jelasnya. Dalam simulasi tersebut pihaknya mengaku melibatkan ratusan personil kepolisian seuai dengan tugasnya nanti ketika di lapangan. Karena kata dia dalam pengamanan pilkada Tabanan pihaknya harus extra kerja keras mengawal pesta demokrasi itu berjalan dengan lancar aman dan damai. “Kalau dalam simulasi kali ini pendemo melempar dengan air, bisa saja kenyataan nantinya dilempar batu oleh massa. Jadi semua harus siap jika diserang dari segala sisi,”tandas Kapolres Komang Suartana.

Selain menampilkan pengamanan aksi demo, pihak kepolisian juga mempraktekan pengamanan masa kampanye, pendistribusian logistik, proses tahapan pemilihan  dan yang lainnya. “Semua jenis pengamanan kita praktekkan mulai masa kampanye pendistibusian logistik hingga pencoblosan, pengitungan suara dan penetapan oleh KPUD,” jelasnya.ina


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER