Nahkodai Golkar Badung, Muntra Siap Amankan Rekomendasi Partai

  • 06 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2372 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Wayan Muntra, akhirnya resmi menjabat sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung. Ini sesuai dengan keputusan DPD Partai Golkar Bali, yang menonaktifkan Ketut Suiasa sebagai Ketua DPD Partai Golkar Badung lantaran tampil sebagai calon wakil bupati Badung.


Dikonfirmasi tentang hal ini, Muntra menegaskan bahwa sebagai kader, dirinya siap untuk mengemban tugas yang diamanatkan partai. "Sebagai kader yang ditugaskan oleh partai, tentu saya harus laksanakan. Dan saya sudah siap untuk menjalankan peran sebagaimana diamanatkan partai," kata Muntra, di Kantor DPD Partai Golkar Bali Jalan Surapati Denpasar, Rabu (5/8).

Sebagai 'nahkoda' baru 'beringin', Muntra menegaskan, dirinya siap mengamankan rekomendasi DPP Partai Golkar yang mengusung paket Giri Prasta - Ketut Suiasa (Giriasa), pada Pilkada Badung 2015. "Apapun yang menjadi kebijakan partai, kami siap untuk mengamankan. Begitu juga dengan keputusan DPP Partai Golkar yang merekomendasikan paket Giriasa, tentu akan kami amankan," tegas Muntra.

Ia tak menampik, memang sempat ada gonjang-ganjing terkait rekomendasi Partai Golkar untuk Pilkada Badung. Sebab awalnya, DPP Partai Golkar merekomendasikan Adi Arnawa dan Made Sudiana sebagai calon bupati dan wakil bupati Badung. Namun keputusan ini dicabut, dan DPP Partai Golkar kemudian merekomendasikan Giri Prasta dan Ketut Suiasa, pada Pilkada Badung.

"Memang sempat ada gonjang-ganjing, tetapi semuanya sudah selesai. Dan kita sepakat untuk mengamankan apa yang menjadi keputusan partai di pusat," ujar Muntra, yang juga fungsionaris DPD Partai Golkar Bali itu.

Muntra bahkan mengakui, dirinya sudah duduk bersama jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Badung, Pengurus Kecamatan (PK) hingga Pengurus Desa (PD). "Jadi baik pengurus di DPD II, PK maupun PD di seluruh Badung sudah satu kata. Dan apa yang sempat dipergunjingkan, sudah clear," tandasnya.

Walau soal rekomendasi sudah clear, masih ada satu pekerjaan rumah Muntra terkait Partai Golkar Badung. Ini terkait nama-nama kader Partai Golkar yang sudah terlanjur masuk tim pemenangan pasangan Made Sudiana dan Nyoman Sutrisno (Badung Bagus), yang diusung oleh Koalisi Bali Mandara.

Ia berpandangan, sesungguhnya keberadaan nama-nama kader Partai Golkar di pasangan Badung Bagus itu, tak perlu dipergunjingkan. Pasalnya, paket Badung Bagus menyusun tim pemenangan sejak lama, sementara rekomendasi jilid II Partai Golkar baru terbit pada tanggal 28 Juli 2015 atau di hari penutupan pendaftaran di KPU Badung.

"Jadi keberadaan mereka tidak perlu dipersoalkan. Dan dalam waktu dekat, kami akan segera panggil kader-kader yang masuk tim pemenangan paket lawan, untuk membicarakan soal rekomendasi DPP Partai Golkar," pungkas Muntra.san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER