Fraksi Gerindra Bali Siap All Out untuk Badung Bagus

  • 03 Agustus 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3314 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Komposisi kekuatan partai politik dalam pertarungan di Pilkada Badung 9 Desember 2015, cukup jomplang. Ini terjadi, karena dua partai besar yang silih berganti berkuasa di Badung, yakni PDIP dan Partai Golkar, justru berkoalisi dan mengusung pasangan calon Giri Prasta - Ketut Suiasa (Giriasa).


Kekuatan dua partai ini tentu bukanlah lawan yang ringan bagi koalisi Partai Gerindra dan Partai Demokrat yang mengusung paket Made Sudiana - Nyoman Sutrisno (Bagus). Sebab dari hasil Pileg 2014 lalu, Partai Demokrat meraih 8 kursi dan Partai Gerindra hanya meraih 4 kursi di DPRD Badung.

Hanya saja, baik Partai Gerindra maupun Partai Demokrat, tak terpengaruh dengan pertarungan 'Daud' (Gerindra dan Demokrat) versus 'Goliat' (PDIP dan Golkar) ini. Justru ketimpangan kekuatan ini membuat Partai Gerindra dan Partai Demokrat, paket Badung Bagus serta tim kampanye dan pendukung, akan all out berjuang.

Tak hanya di wilayah Badung, jajaran Partai Gerindra dan Partai Demokrat di tingkat Provinsi Bali juga akan 'turun gunung'. "Kami dari Fraksi Partai Gerindra Bali, siap all out dan menangkan Badung Bagus," ujar Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Bali, Bagus Suwitra Wirawan, dalam keterangan pers di Denpasar, Senin (3/8). 

Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD Partai Gerindra Bali itu tak menampik, dari sisi kekuatan partai politik, Pilkada Badung memang akan mempertontonkan pertarungan beda kelas antara 'Daud' dan 'Goliat'. Tetapi, Korwil Badung DPD Partai Gerindra Bali ini berpandangan, kekuatan partai politik bukanlah satu-satunya penentu utama memenangkan Pilkada Badung.

"Sebab keberadaan figur yang diusung juga sangat menentukan kemenangan. Dan paket Badung Bagus, saat ini sudah mendapat tempat di hati rakyat Badung," tandas Bagus Suwitra, yang didampingi Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Bali, Nyoman Suyasa, dan Anggota, I Ketut Nugrahita Pendit.

Dengan dukungan yang semakin kuat dari masyarakat, Bagus Suwitra optimistis, 'Daud' yang mengusung paket Badung Bagus akan memenangkan Pilkada Badung 2015. "Kami sangat optimis tampil sebagai pemenang," tandas Bagus Suwitra, yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Bali itu.

Hal tak jauh berbeda juga dilontarkan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Bali Nyoman Suyasa, pada kesempatan tersebut. "Selain kami dari fraksi, sayap partai seperti Tuna Indonesia Raya (Tidar) dan Perempuan Indonesia Raya (Pira) juga siap all out," ucapnya.

Ditemui terpisah, Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta, juga mengakui bahwa pihaknya tidak akan minder melawan kekuatan PDIP dan Partai Golkar, pada Pilkada Badung. Ia beralasan, pasangan calon yang diusung Partai Gerindra dan Partai Demokrat memiliki rekam jejak yang bagus di masyarakat.

"Jadi kami optimis. Meski harus bertarung dengan dua partai besar, kami yakin paket Badung Bagus akan tampil sebagai pemenang di Pilkada Badung," kata Mudarta. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER