Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Poklahsar Karya Lestari Di Diverifikasi

  • 21 Agustus 2014
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 926 Pengunjung

Tabanan, suaradewata.com -Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) hasil perikanan Karya Lestari Kabupaten Tabanan yang menjadi Duta Bali dalam lomba UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Pengolahan Perikanan  diverifikasi oleh Tim nasional, Kamis (21/8).

Ketua Tim Verifikasi Dr. Trisna Ningsih, A.Pi, M.Si dari Direktorat Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan mengungkapkan, Poklahsar Karya Lestari merupakan satu dari 22 Poklahsar di Indonesia yang diverifikasi. "Dari 33 provinsi di Indonesia, ada 22 Poklahsar yang telah lolos seleksi administrasi dan sekrang diverifikasi langsung di lapangan," katanya.

Menurut Trisna Ningsih, dari 22 poklahsar yang diverifikasi tersebut akan diseleksi dan dipilih  delapan poklahsar untuk selanjutnya diadakan penilaian dan ditetapkan menjadi juara I-III di tingkat nasional. "Aspek yang diverifikasi kali ini meliputi aspek teknis dan administrasi," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlaut) Kabupaten Tabanan I Made Subagia yang berharap melalui verifikasi dan evaluasi di tingkat nasional ini, dapat lebih memotivasi pokklahsar  Karya Lestari dan poklahsar di Tabanan untuk meningkatkan kinerjanya.
Selain itu, Tim Verifikasi juga diharapkan bisa membantu memberikan solusi terhadap sejumlah kendala yang dihadapi oleh Poklahsar di Kabupaten Tabanan. Dengan demikian, diharapkan ke depan poklahsar di Tabanan akan lebih bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan perikanan dan kelautan di Tabanan menuju Tabanan Serasi. gin
 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER