SBY Akan Teken Rekomendasi di Bali

  • 20 Juli 2015
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1892 Pengunjung

Denpasar, suaradewata.com - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dijadwalkan akan tiba di Bali Selasa (21/7). Kedatangan SBY ke Pulau Dewata, untuk mengikuti beberapa kegiatan.


Di sela-sela kegiatan tersebut, SBY akan menandatangani rekomendasi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung Partai Demokrat untuk Pilkada serentak di 270 daerah di Indonesia, Desember mendatang. Rekomendasi untuk Pilkada di enam kabupaten/ kota di Bali, juga diteken pada waktu yang bersamaan.

Hal ini dibenarkan Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta, usai memimpin rapat yang dihadiri seluruh bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, di Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, Senin (20/7). Mudarta memastikan, seluruh rekomendasi untuk 270 daerah akan diteken SBY di Bali.

"Ya, kemungkinan besar seluruh rekomendasi akan diteken Pak SBY di Bali," kata politisi asal Jembrana ini.

Tentang nama-nama yang akan direkomendasikan Partai Demokrat untuk Pilkada di enam kabupaten dan kota di Bali, Mudarta mengaku, seluruhnya sudah diserahkan ke DPP Partai Demokrat. "Nama-nama yang kita usulkan, mengacu pada dua parameter, yakni hasil survei dan potensi hukum. Soal siapa yang akan diusung, semuanya tergantung keputusan DPP," papar Mudarta.

Khusus untuk Karangasem, Mudarta mengaku, pihaknya mengusulkan dua pasangan calon yakni Made Sukerana - Komang Kisid dan Made Sukerana - Eka Mulyawan Wira. Adapun untuk Tabanan, juga dua paket yang diusulkan ke DPP Partai Demokrat, masing-masing Arya Budi Giri - Nengah Labantari dan Wayan Sarjana - Ida Bagus Astawa Merta.

"Soal siapa yang nantinya diusung, keputusan ada di tangan DPP. Kita berharap, secepatnya rekomendasi ditandatangani Pak SBY sehingga para calon bisa lebih awal lakukan sosialisasi," ujar Mudarta. san


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER