Kadis Kominfosanti : Kami Buka Posko Siaga di Kecamatan

  • 12 Februari 2024
  • 23:30 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 2040 Pengunjung
Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan saat memimpin langsung Rakor Layanan dan Penggunaan Internet pada TPS di Buleleng, Senin, (12/02/2024), di Ruang Buleleng Command Center (BCC) Dinas Kominfosanti Buleleng. SD/sad/ist

Buleleng, suaradewata.com - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan menaruh perhatian yang serius terhadap kesuksesan Pemilu 2024 mendatang. Guna memastikan seluruh TPS memiliki akses internet yang stabil, pihaknya membuka posko siaga dan menempatkan tenaga teknis jaringan sampai di kecamatan-kecamatan. Hal itu terungkap saat Rakor Layanan dan Penggunaan Internet pada TPS di Buleleng, Senin, (12/02/2024), di Ruang Buleleng Command Center (BCC) Dinas Kominfosanti Buleleng.

Dalam Rakor yang berlangsung secara virtual itu, Kadis Suwarmawan mengaku telah melakukan langkah sigap menyikapi beberapa laporan terkait jaringan internet yang lemah pada lokasi TPS di masing-masing kecamatan dengan mengerahkan tenaga teknis langsung ke titik lokasi laporan. Aksi cepat tanggap itu dilakukan sebagai wujud komitmen Pemkab Buleleng dalam mensukseskan gelaran Pemilu tahun 2024. “Kami melakukan optimalisasi terhadap jaringan internet yang dilaporkan lemah pada beberapa TPS di 3 kecamatan di Buleleng. Tidak ada blank spot di Buleleng, hanya saja sinyal atau kekuatan internet yang lemah. Kami terus bergerak untuk menjamin kualitas internet tetap stabil,” tegasnya.

Upaya optimalisasi kualitas internet pada TPS di 3 kecamatan yakni Kecamatan Tejakula, Kecamatan Banjar dan Kecamatan Busungbiu dilakukan melalui penambahan perangkat modem untuk menguatkan sinyal internet dan juga memanfaatkan jaringan wifi yang terpasang di rumah warga. Khusus untuk TPS yang ada di Desa Madenan hari ini masih berlangsung penggelaran kabel internet dan dipastikan internet aktif hari ini. 

Ditambahkan, pada TPS yang memanfaatkan gedung sekolah, Kadis Suwarmawan mengaku telah melakukan koordinasi kepada pihak Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Buleleng untuk memastikan agar kualitas internet dalam pelaksanaan tanggal 14 Februari nanti tetap stabil.

“Kami masih terus bergerak melakukan optimalisasi jaringan internet terutama pada TPS di tiga kecamatan itu. Hari ini kami juga akan meluncur langsung ke Desa Pegayaman tepatnya di TPS 14 yang berada di pelosok untuk melakukan monitoring dan optimalisasi. Ini baru saja kami menerima laporan,” pungkasnya didampingi Kabid Infrastruktur dan Layanan SPBE, Made Kunayanti dan kedua JFT Pranata Komputer, Angelina Sagita dan Nyoman Budarsa.

Hadir dalam Rakor virtual, Badan Kesbangpol Buleleng, Dinas PMD Buleleng, KPU Buleleng, Bawaslu Buleleng, PPK dan PPS desa/kelurahan se- Kabupaten Buleleng. Sad/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER