Seru dan Menyenangkan! Belajar Mengenai Tanaman Melalui Kelas Edukasi di Kebun Raya Bali

  • 26 September 2023
  • 22:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2141 Pengunjung
Aktifitas mengenal tanaman melalui Kelas Edukasi di Kebun Raya Bali. (istimewa)

Tabanan, suaradewata.com - Kebun Raya Eka Karya Bali atau yang lebih dikenal dengan nama Kebun Raya Bali atau Kebun Raya Bedugul kini mulai beralih dari sebuah kawasan wisata rekreasi alam terbuka menjadi kawasan wisata edukasi di alam terbuka. Melalui program terbarunya yaitu berbagai Kelas Edukasi dimulai dari Kelas Edukasi Sukulen, Kelas Edukasi Begonia, dan juga Kelas Edukasi Anggrek.

 

Pihak pengelola menawarkan program ini untuk menunaikan komitmen mereka dalam salah satu fungsi utama Kebun Raya yaitu Edukasi.

 

Pengunjung bisa memilih beberapa paket Kelas Edukasi yang telah disediakan, Kelas Edukasi di Kebun Raya Bali ini selain bertujuan untuk meningkatkan tingkat kunjungan tetapi juga mengenalkan kepada para pengunjung tentang berbagai macam jenis flora unik yang terdapat di Kebun Raya Balidan juga agar pengunjung dapat mendukung kelestarian tanaman tersebut baik itu di rumah maupun di lingkungan kerja nantinya.

 

Di dalam Kelas Edukasi ini, pengunjung akan diajarkan ilmu-ilmu dasar mengenai tanaman yang dipilihnya dan juga bagaimana cara memperbanyak serta merawat tanaman tersebut. Di akhir kegiatan, pengunjung dapat membawa pulang tanaman yang menjadi objek Edukasi tersebut. Sehingga dipastikan pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan, mengenal tanaman di alam terbuka.

 

“Program Kelas Edukasi ini sengaja diadakan agar pengunjung bisa mendapatkan value lebih ketika mereka sedang berkunjung ke Kebun Raya Bali. Contohnya Kelas Edukasi yang baru saja dilaksanakan pada hari ini oleh rombongan dari SMAK BPK Penabur Banda Bandung, sebanyak 33 murid mendapatkan ilmu baru dan juga langsung melakukan praktek baik itu cara memperbanyak tanaman dan juga bagaimana menanam tanaman hingga merawat tanaman dengan baik dan benar," ujar General Manager Kebun Raya Bali, Tito Triputra.

 

“Kelas Edukasi yang diikuti oleh rombongan SMAK BPK Penabur ini adalah Kelas Edukasi Sukulen (atau lebih sering dikenal dengan Kaktus). Para pengunjung dapat mengikuti Kelas Edukasi dengan biaya mulai dari Rp. 75.000,-/orang dan juga sudah bisa membawa pulang tanaman sesuai dengan Kelas yang dipilihnya," imbuhnya.

 

Dan bagi pengunjung yang berminat dapat langsung datang ke Kebun Raya Bali pada jam operasional atau menghubungi bagian Visitor Information dan Customer Service (VISCOS) di 081197115905/082146423863. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER