Peringatan HUT PMI ke-78, Wabup Diar Harapkan Unit-Unit PMR Bertambah 

  • 25 September 2023
  • 19:25 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1387 Pengunjung
Wabup I Wayan Diar saat melantik PMR se-Bangli serangkaian apel peringatan HUT PMI Ke-78 di kabupaten Bangli. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar memimpin apel Peringatan HUT PMI Ke-78 di Kabupaten Bangli dan sekaligus melantik PMR se-Bangli, Senin (25/09/2023) di Alun-alun Kota Bangli. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Pengurus PMI Provinsi Bali, Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Bangli, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bangli dan perwakilan Kepala SMA, SMP dan SD se-Kabupaten Bangli.

Wakil Bupati Bangli yang juga selaku Ketua Pengurus PMI Kabupaten Bangli I Wayan Diar, menyampaikan bulan September menjadi moment yang sangat istimewa bagi seluruh insan PMI yang diresmikan dan didirikan pada pendahulu kita 17 hari setelah kemerdekaan Indonesia. Artinya PMI ini begitu penting, sehingga lebih dahulu dibandingkan banyak lembaga-lembaga nasional lain yang tentu juga mempunyai pengabdian yang sangat tinggi kepada bangsa ini. "Palang merah dan bulan sabit merah di seluruh dunia ini pengabdiannya sesuai prinsip-prinsip kemanusiaan," ujarnya. 

Lanjut Wabup Diar, kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan, itulah prinsip pokok yang harus dipahami oleh semua relawan, pengurus dan kita semua. "Hari ini adalah hari yang berbahagia untuk kita semua, kita bisa berkumpul bersama dengan satu tujuan satu visi misi khususnya untuk kemajuan PMI di Kabupaten Bangli," ujarnya. 

Selain memperingati hari PMI, Wabup Diar juga melantik unit-unit PMR Pemula, Madya, Wira yang sudah terbentuk di masing-masing sekolah se-Kabupaten Bangli. Dengan dilantiknya unit-unit PMR pihaknya berharap agar bisa berkelanjutan berkesinambungan kedepannya dengan anggota PMR ditiap-tiap unit bisa semakin bertambah setiap tahunnya. "PMR merupakan sebuah wadah penguatan karakter remaja dalam memupuk sikap kepedulian mereka kepada sesama dan lingkungan sekitar," ungkapnya. "Dengan anak-anak disiplin, yang cerdas dan terampil berjiwa Pancasila akan menjadi generasi penerus Bangsa yang visioner dan menjadi pelopor perubahan ke arah yang lebih baik," imbuhnya.ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER