Atasi Volume Sampah Meningkat, Bank Sampah Kerta Lestari Rutin Lakukan Penukaran Sampah

  • 10 April 2023
  • 19:35 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1744 Pengunjung
Pelaksanaan pengumpulan sampah di lokasi Bank Sampah Kerta Lestari Desa Penatih Dangin Puri

Denpasar, suaradewata.com- Bank Sampah Kerta Lestari Desa Penatih Dangin Puri rutin setiap dua bulan sekali melaksanakan pengumpulan dan penukaran sampah. 

Pelaksanaan pengumpulan dilakukan langsung ke lokasi Bank Sampah Kerta Lestari. Hal ini disampaikan Perbekel Desa Penatih Desa Dangin Puri I Wayan Kamar saat dihubungi Minggu (9/4).

Menurutnya kegiatan bank sampah Kerta Lestari merupakan salah satu penerapan program terkait pengolahan serta pemilahan sampah berbasis sumber. 

"Untuk itu pelaksanaan penukaran sampah terfokus yakni masyarakat langsung membawa sampahnya ke bank sampah Kerta Lestari untuk ditukar atau ditabung," ujar Kamar.

Adapun sampah yang terkumpul saat ini dari Bank Sampah Kerta Lestari adalah sebanyak 1 ton. Lebih lanjut ia mengatakan, keberadaan bank sampah sangat membantu mengurangi sampah yang dibuang ke TPA.

"Dengan keberadaan Bank Sampah Kerta Lestari kami berharap masyarakat dapat semakin sadar dengan memilah sampah dari rumah, serta dapat membantu pemerintah dalam pengolahan sampah disamping juga akan bisa membantu secara ekonomi keluarga." ucapnya. 

Selain itu dari bank sampah ini juga diharapkan agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya memilah sampah dari rumah sehingga dapat mengurangi pencemaran lingkungan.ran/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER