Polda Bali Kerahkan 4.436 Personil Amankan G20

  • 04 November 2022
  • 19:50 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1459 Pengunjung
Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu. foto : angga

Badung, suaradewata.com - Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto menyebutkan Polda Bali mengerahkan 4 ribu lebih personil untuk amankan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Empat ribu lebih personil tersebut ditempatkan di beberapa titik yang menjadi kunjungan delegasi/kepala negara.

"Jumlah personil Polda Bali sebanyak 4.436 personil yang dilibatkan didalam kegiatan pengamanan KTT G20 ini," ungkap Kombes Pol Satake Bayu, Kamis, (03/11/2022). 

Ia menerangkan, ada beberapa tempat yang akan dikunjungi oleh para delegasi/kepala negara di Bali seperti GWK, Mangrove dan Hotelnya sendiri. Sehingga Polda Bali mengerahkan ribuan Personil yang akan gabung dengan personil lainnya. 

"Khusus pengamanan di jalur yang dikunjungi terdapat 9.700an personil dan Polda Bali 4.436 personil," terangnya.

Berkaitan dengan pelaksanaan presidensi G20, Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan surat edaran terkait tentang pelaksanaan ganjil genap. Penerapan Ganjil Genap ini akan diterapkan di 10 titik ataupun simpang yang dekat dengan kegiatan G20. 

"Polda dan kepolisian membantu mensosialisasi. Kemudian juga melakukan pengaturan nanti di jalan pelaksananya, karena waktu yang akan dilakukan adalah dari tanggal 11 sampai 17 November. Kemudian waktu yang berlaku dari jam 6 pagi sampai jam 10 malam," ujarnya.

Ia pun berharap kepada masyarakat di Bali untuk membantu mengikuti aturan-aturan yang sudah ditentukan. Dan juga melaksanakan kegiatan tertib di lingkungannya serta memberikan prioritas kepada kendaraan pengawalan yang melintasi. 

"Pada intinya kita berharap kepada masyarakat di wilayah Bali ikut membantu mendukung lancarnya kegiatan KTT G20 ini," himbaunya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER