Semarakkan HUT PDIP ke-49,  DPC PDIP Bangli Gelar Berbagai Kegiatan Dan Lomba 

  • 05 Mei 2022
  • 19:50 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1501 Pengunjung
Ketua DPD PDIP Propinsi Bali Wayan Koster didampingi Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta saat membuka berbagai lomba semarakkan HUT PDIP ke-49 di Wantilan Desa Wisata Penglipuran, Kamis (5/5). SD/Ist

Bangli, suaradewata com - Untuk menyemarakkan HUT PDIP ke-49, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bangli menggelar berbagai kegiatan dan lomba. Seperti,  lomba barista kopi Bali, lomba kuliner pendamping beras dan lomba mixology arak Bali. Secara resmi perlombaan yang di pusatkan di Balai Serbaguna, Desa Adat Penglipuran itu,  dibuka langsung Ketua DPD PDIP Propinsi Bali I Wayan Koster, Kamis (5/4/2022). 

Menurut Ketua DPC PDIP Bangli Sang Nyoman Sedana Arta,  serangkaian HUT PDIP ke 49, pihaknya memastikan bakal menggelar berbagai lomba. "Untuk hari ini, ada tiga lomba yang dilaksanakan.  Yakni, lomba barista kopi Bali,  lomba kuliner pendamping dan lomba mixiology  arak Bali. Lomba ini masing-masing diikuti dua  belas peserta dari unsur sekaa teruna-teruni, sekolah maupun kelompok tani wanita,” ujar  Sedana Arta yang juga Bupati Bangli itu.

Selain lomba tersebut, kata dia, pihaknya juga menggelar pasar murah, yang tujuannya untuk pengendalian harga sembilan kebutuhan bahan pokok.  Yang mana,  dalam pasar murah ini warga diberikan diskon sebesar 20 persen. “Dalam pasar murah ini kita libatkan sekitar 400 KK warga di Keluarahan Kubu ,”ucapnya. Kegiatan  serangkaian HUT ini, kata dia, adalah sebagai bentuk keseriusan PDIP dalam mengiplementasikan kebijakan maupun arahan pimpinan. Yang mana, berbagai aturan telah dibuat seperti Perda maupun Pergub itu wajib diiplementasikan, terutama kaitanya dalam penggunaan bahan lokal, baik itu busana, tulisan hingga bahan pangannya. “Seperti garam, beliau telah berjuang agar garam petani Bali bisa menembus pasar internasional maupun swalayan,”katanya.

Sementara Ketua DPD Bali I Wayan Koster pada kesempatan itu mengapresiasi kinerja Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. Yang mana, kebijakan partai serta tata kelola pemerintahan telah berjalan bagus.    “Meski  pendapatan kecil semua pembangunan di Bangli bisa jalan.  Kita di propinsi nanti akan terus mensuport  Bangli, untuk BKK pasti kita berikan perhatian,”ujar pria yang juga Gubernur Bali itu.

Pada kesempatan itu, Koster lantas meminta pada petugas partai, apalagi yang duduk di legislatif untuk lebih solid dan jangan ada yang aneh-aneh dalam menjalankan tugas. “Semua harus solid dan bergotong royong sesuai arahan Ibuk Ketua Umum dan Mas Prananda utuk  solid bergerak  guna  memajukan wilayah dan masyarakat Bangli ini,”pintanya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER