Rekomendasi Mendagri Belum Turun, Pencairan TPP Pemkab Tabanan Belum Jelas

  • 23 Maret 2022
  • 10:15 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1743 Pengunjung
keterangan foto : Rekomendasi Mendagri Belum Turun, Pencairan TPP Pemkab Tabanan Belum Jelas

Tabanan, suaradewata.com  – ASN di lingkungan Pemkab Tabanan nampaknya masih harus menunggu. Sebab kepastian mengenai cair atau tidaknya Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) hingga saat ini belum jelas.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Tabanan I Gede Susila mengatakan jika saat ini pencairan TPP sesuai dengan yang diusulkan ke Pemerintah Pusat masih berproses. "Ya masih berperoses," ujarnya Selasa (22/3/2022).

Pemkab Tabanan sendiri di tahun anggaran ini telah menyampaikan usulan ke Pemerintah Pusat untuk kepentingan TPP tersebut sebesar Rp 277 Miliar. 

Sayangnya ia enggan berkomentar lebih lanjut apakah TPP tersebut masuk ke dalam program prioritas atau bukan. Hanya saja menurutnya 

tambahan penghasilan yang didasarkan pada kinerja dan kehadiran pegawai tersebut sudah berjalan sedemikian rupa. Dan hal itu akan menjadi kewajiban pemerintah daerah kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) bila urusan atau program wajib sudah berjalan. "Kalau kegiatan wajib sudah jalan, ini akan kami cairkan sesuai surat dari Mendagri," imbuhnya.

Namun ia menambahkan jika rekomendasi dari Mendagri ini belum turun. ayu.sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER