Ogoh - ogoh Mini Dominsi Pameran Lomba di Alaya

  • 14 Februari 2022
  • 18:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 3400 Pengunjung
Ogoh-Ogoh Mini yang mengikuti lomba. Foto : Made ari

Denpasar, suaradewata.com - Terus meningkatnya kasus Covid-19 di Denpasar, serta sudah meluasnya Omicron, membuat semarak untuk mengarak ogoh-ogoh saat malam pengerupukan nanti bakal tertunda. 

Namun untuk menggairahkan kegalauan itu, Komunitas Pondok Pojok Kesiman berkolaborasi dengan Dharma Negara Alaya menggelar Lomba Ogoh-Ogoh Mini, Lomba Tapel Ogoh-Ogoh, hingga Sketsa Ogoh-Ogoh. Hasil karya tersebut dipamerkan di Ruang Pameran, Dharma Negara Art and Creative Hub dari tanggal 13-15 Februari 2022. 

Ketua Panitia, Putu Arya Satria Wibawa, menyampaikan bahwa lomba ini diikuti oleh 64 orang peserta dari berbagai lapisan masyarakat. Menariknya Lomba Ogoh-Ogoh Mini juga terbagi atas dua kategori yakni yang dengan mesin, dan tanpa mesin. Nama-nama pemenang lomba telah didapatkan melalui penilaian yang sangat ketat, sehingga pengumuman pemenang masing-masing kategori akan dilaksanakan tanggal 15 Februari 2022. 

Dari sekian jenis rangkaian lomba, untuk lomba ogoh ogoh mini lebih banyak mendominasi dan terlihat lebih antusias pesertanya. Sehingga kesemarakan terpancar dari anak-anak yang sebagaimana saat malam pengerupukan. 

Denpasar sebagai kota kreatif berbasis budaya senantiasa mendukung kreativitas anak-anak muda seperti ini. “Kolaborasi dengan DNA juga sangat tepat sehingga kegiatan positif seperti ini harus terus dilakukan,” ungkap Walikota Jaya Negara saat mengunjungi pameran ini.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER