Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

12 Calon Duta Besar LBBP RI Serap Informasi Penanganan Covid dari Gubernur Koster

  • 13 November 2021
  • 11:20 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1438 Pengunjung
suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Calon Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI memberikan apresiasi terhadap program pembangunan Bali yang dipimpin oleh Gubernur Bali, Wayan Koster dengan visinya Nangun Sat Kerthi Loka Bali, yang mana arah pembangunan di Bali bertujuan untuk Menjaga Kesucian dan Keharmonisan Alam Bali Beserta Isinya, untuk Mewujudkan Kehidupan Krama Bali yang Sejahtera dan Bahagia, Sakala-Niskala menuju Kehidupan Krama dan Gumi Bali Sesuai dengan Prinsip Trisakti Bung Karno: Berdaulat secara Politik, Berdikari secara Ekonomi, dan Berkepribadian dalam Kebudayaan melalui Pembangunan secara Terpola, Menyeluruh, Terencana, Terarah, dan Terintegrasi Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia Berdasarkan Nilai-Nilai Pancasila 1 Juni 1945.

Apresiasi tersebut disampaikan, saat Gubernur Bali, Wayan Koster menerima Kunjungan Calon Duta Besar LBBP RI di Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar pada, Kamis (Wraspati Umanis, Dungulan) 11 Nopember 2021 dalam program Lintas Nusantara yang dipimpin oleh Staf Ahli Hubungan Antar Lembaga Kementrian Luar Negeri RI, Muhsin Syihab, dan dihadiri oleh Calon Duta Besar LBBP RI yang diantaranya bernama: 1). R. Pribadi Sutiono dari Perwakilan Dubes Republik Slowakia; 2). Tri Yogo Jatmiko dari Perwakilan Dubes Repebulik Persatuan Tanzania merangkap Republik Burundi, dan Republik Rwanda; 3). R. Heru Hartanto Subolo dari Perwakilan Dubes Republik Rakyat Bangladesh merangkap Republik Demokratik Federal Nepal; 4). Okto Dorinds Manik dari Perwakilan Dubes Republik Demokratik Timor-Leste; 5). Ghafur Akbar Dharmaputra dari Perwakilan Dubes Ukraina merangkap Republik Armenia dan Georgia; 6). Rudy Alfonso dari Perwakilan Dubes Republik Portugal; 7). Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo dari Perwakilan Dubes Republik Filipina merangkap Republik Kepulauan Marshall dan Palau; 8). Daniel Tumpal Sumurung Simanjuntak dari Perwakilan Dubes Kanada merangkap ICAO; 9). Dr. Abdul Aziz Ahmad dari Perwakilan Dubes Kerajaan Arab Saudi; 10). Zuhairi Misrawi dari Perwakilan Dubes Republik Tunisia; 11). Dr. Damos Dumoli Agusman dari Perwakilan Dubes Republik Austria merangkap Slovenia, hingga UNOV; dan 12). Suwartini Wirta dari Perwakilkan Republik Kroasia.  

Dalam keterangan pers Humas Pemprov Bali pada, Jumat (12/11) disebutkan bahwa Staf Ahli Hubungan Antar Lembaga Kementrian Luar Negeri RI, Muhsin Syihab menyampaikan Kami memilih Bali sebagai program Lintas Nusantara kepada Calon Duta Besar LBBP RI bertujuan untuk memperoleh informasi yang utuh dari Bapak Gubernur Bali yang berkaitan dengan penanganan pandemi Covid-19, pembukaan pariwisata, hingga program di Pemerintah Provinsi Bali yang nantinya dapat Kami informasikan ke tempat para Dubes bertugas.

“Mengingat Bali dalam waktu dekat ini akan menggelar event internasional seperti BWF World Tour Finals 2021, hingga di Tahun 2022 akan berlangsung pertemuan KTT G20,” ujar Muhsin Syihab seraya mengatakan Kami memilih kunjungan ke Bali, karena Bali sebagai tempat kajian promosi pariwisata, yang berkaitan dengan recovery/pemulihan pariwisata, karena sempat terpuruk sejak dihantam badai pandemi Covid-19.  awp/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER