Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dari Rumah Sampai ke Sawah Tak Luput Vaksinasi

  • 04 November 2021
  • 19:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1237 Pengunjung
suaradewata

Gianyar,suaradewata.com - Untuk segera menuntaskan program vaksinasi ke warga di wilayah Kecamatan Payangan, Gianyar, Polsek Payangan bersinergi dengan Koramil Payangan dan Pemerintah Kecamatan Payangan, mendatangi warga satu per satu untuk mendapatkan vaksinasi. Mulai dari rumah hingga ke sawah tak luput dari usaha petugas untuk memberikan vaksinasi Covid-19.

Giat vaksinasi door to door dengan sistem mendatangi warga di wilayah Payangan, mulai dari para Lansia baik yang ada di rumah maupun sampai ke kebun dan persawahan dilakukan petugas gabungan dari unsur muspika dan tim medis dari UPTD Puskesmas Payangan, Rabu (3/11).

Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya menerangkan, tujuan dilaksanakannya vaksinasi Door To Door ini adalah untuk  mendukung serta membantu pemerintah pusat dalam percepatan program vaksinasi demi menekan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia khususnya di Payangan, Gianyar.

Kegiatan vaksinasi Door to Door ini menyasar warga masyarakat yang sudah lanjut usia di Desa Kerta. Pasalnya, banyak dari kalangan warga lansia di Desa Kerta yang belum melakukan vaksinasi. "Polri dalam hal ini Polsek Payangan, berinisiatif untuk Jemput bola ( Door To Door ) dengan mendatangi masyarakat bersama Nakes untuk diperiksa dan jika keadaan memungkinkan akan dilaksanakan Vaksin," terang AKP Agus Ady. 

Dilokasi yang sama, Kepala UPTD Puskesmas Payangan, dr. Made Arisani mengatakan bahwa dengan sistem jemput bola ini, akan mengetahui secara riil keadaan para lansia yang belum di vaksin. Dan dari hasil penelusuran ditemukan bahwa rata-rata para lansia yang belum di vaksin dalam keadaan sakit dan tidak bisa beraktivitas. 

Jumlah warga yang mendapatkan vaksinasi dengan jemput bola langsung ini sebanyak 115 orang. Dimana setengah adalah warga lansia. "Dengan dilakukan vaksin door to door  diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap vaksin Covid-19, sehingga dapat segera tercapai herd immunity di wilayah Kecamatan Payangan," ungkap Kapolsek Payangan. gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER