Pimpin HLM TPID Bupati Gede Dana Tegaskan OPD Terkait Agar Bersungguh-sungguh

  • 04 November 2021
  • 18:40 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 1474 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Dalam rangka memperkuat strategi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Kabupaten Karangasem, Bupati Karangasem I Gede Dana yang juga  selaku Ketua TPID Kabupaten Karangasem, memimpin  kegiatan rapat High Level Meeting (HLM) TPID yang kedua di tahun 2021, kegiatan ini sendiri berlangsung pada Kamis (4/11/2021) di Wantilan Kantor Bupati Karangasem.

Kegiatan yang bertujuan untuk mencapai keberhasilan pada pelaksanaan pengendalian inflasi daerah tersebut, dihadiri Ahli Ekonomi Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Donny H. Heatubun, Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta, Kabag Ops Polres Karangasem, Kompol I Ketut Suartika Adnyana serta seluruh Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Karangasem.

Dalam acara High Level Meeting (HLM) TPID itu, Bupati Karangasem I Gede Dana mengemukakan bahwa pemerintah melalui Dinas Perindag, dalam mengantisipasi lonjakan harga dan menjaga Inflasi di Kabupaten Karangasem menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, telah melaksanakan kegiatan Pasar Murah di delapan kecamatan, dan ini mendapat respon positif dari masyarakat.

Diterangkan juga, untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui peningkatan peran digitalisasi UMKM, pemerintah telah membuat Aplikasi “PEKENAN” ( Pemasaran Karangasem Era Baru Prakerti Nadi) sebagai sarana pemasaran secara online bagi para pelaku UMKM dan IKM di Kabupaten Karangasem, sehingga dapat memperluas jaringan pemasaran.

Terkait dengan pelaksanaan TPID Award,  pihaknya berharap agar Kepala Bank Indonesia dapat membantu agar TPID Kabupaten Karangasem bisa ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan TPID Award dengan harapan bisa meraih juara. "Maka dari itu OPD terkait agar mendukung kegiatan ini, dengan menyiapkan data program unggulan yang dapat membantu mewujudkan keterjangkauan harga, ketersediaan stok, kelancaran distribusi dan menjalin komunikasi yang efektif," ujar Gede Dana.nov/rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER