Serap Aspirasi, Eka Nurcahyadi Puji Bank Sampah di Desa Kuwum

  • 06 Oktober 2021
  • 08:20 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1862 Pengunjung
I Putu Eka Putra Nurcahyadi saat melakukan reses di Desa Kuwum

Tabanan, suaradewata.com - Anggota DPRD Kabupaten Tabanan Fraksi PDIP, I Putu Eka Putra Nurcahyadi mengapresiasi dan memuji program PKK Desa Kuwum berupa bank sampah yang dibentuk Perbekel Desa Kuwum dengan koordinatornya Ibu Perbekel selaku Ketua Penggerak PKK Desa Kuwum. Hal itu diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Tabanan tersebut dalam reses di Desa Kuwum, Marga, Selasa (5/10/2021).

Desa Kuwum menjadi tempat ketiga dalam masa reses ke-II Tahun 2021. Selain menjaring dan menampung aspirasi konstituennya, ia juga melaksanakan fungsi pengawasan.

"Kali ini saya berkesempatan bertemu dengan warga di Desa Kuwum, khususnya PKK Desa Kuwum yang merupakan organisasi binaan kita dan saat ini sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan pengelolaan sampah rumah tangga melalui bank sampah," tegasnya.

  

Ditambahkannya jika lebih dari 50 kader PKK ikut berpartisipasi dalam kegiatan bank sampah yang terdiri dari kelompok banjar tersebut. "Jadi kita sangat mengapresiasi kegiatan PKK Desa Kuwum, program bank sampah yang dibentuk langsung oleh Perbekel Desa Kuwum dengan kordinatornya Ibu Perbekel selaku Ketua Penggerak PKK Desa Kuwum," imbuhnya.

 

Melalui program tersebut dirinya berharap masyarakat dapat semakin peka dengan isu-isu lingkungan. Sebab menurutnya program tersebut sangat positif menuju pengelolaan sampah berbasis sumber sesuai dengan Pergub Nomor 47 Tahun 2019. "Mudah - mudahan dengan terbentuknya bank sampah ini kepedulian masyarakat terhadap isu-isu lingkungan lebih ditingkatkan apalagi kita punya pasangan perbekel termuda di Kabupaten Tabanan yang sangat enerjik dan selalu siap bersinergi dengan masyarakat. Sehingga melalui reses kita  pastikan akan mengawal aspirasi serta masukan positif dari ibu-ibu PKK guna membangun Desa Kuwum yang lebih peduli kebersihan lingkungan dari bahaya sampah plastik khususnya," pungkas Nurcahyadi. ayu/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER