Nuning, Srikandi PDIP Jembatani, Pembagian Sembako ke Veteran

  • 04 Juni 2021
  • 18:40 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1990 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Sebagai rangkaian kegiatan Bulan Bung Karno Kabupaten Tabanan, Pemerintah Kabupaten Tabanan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik bersinergi dengan Dua Forum yang memiliki visi misi yang sama yakni menjaga kerukunan suku/etnis yang mendiami wilayah Kabupaten Tabanan yakni Forum Pembauran Kebangsaan dan Forum Bhineka Tunggal Ika menggelar acara "Penyerahan Sembako Kepada Veteran RI" bertempat di Taman Pujaan Bangsa Margarana Kecamatan Marga, Tabanan, Jumat (4/6/2021).  

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Bupati Tabanan yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan turut mengundang Anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Perwakilan dari Kodim 1619/Tabanan, Polres Tabanan, Pengadilan Negeri Tabanan, dan Kejaksaan Negeri Tabanan serta dihadiri oleh Aparat dari Kecamatan dan Desa setempat. 

Digelarnya kegiatan yang sangat positif ini tidak terlepas dari campur tangan srikandi PDIP asal Marga, Putu Yuni Widyadnyani, SS. Perempuan yang tidak lain merupakan Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Tabanan ini memang sejak lama aktif di berbagai kegiatan sosial. 

Ditemui usai kegiatan, anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan ini menuturkan bahwa salah satu perjuangan bangsa Indonesia saat ini adalah menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bamgsa ditengah gempuran paham-paham yang dapat memecah belah bangsa Indonesia seperti paham radikalisme, ekstrimisme dan terorisme yang diawali dengan sikap intoleran.  

"Intoleran itu sendiri merupakan sikap yang mengabaikan seluruh nilai dalam toleransi dengan alasan inilah Forum Pembauran Kebangsaan Tabanan dibentuk sebagai wadah komunikasi antar suku/etnis di Kabupaten Tabanan untuk merajut kebersamaan menghindari konflik dan menciptakan kerukunan yang merupakan kunci kesuksesan pembangunan di segala bidang ," tegasnya. 

Dan pada kegiatan kali ini, pihaknya memberikan bantuan sembako kepada para veteran yang ada di Kabupaten Tabanan. Dimana mereka tersebar di 10 Kecamatan yang ada di Tabanan. "Penyerahan sembako ini akan dilaksanakan secara bertahap setiap bulan mulai bulan Mei hingga akhir tahun 2021 tepatnya pada hari-hari besar Nasional dan bersejarah, dirangkaikan dengan kegiatan donor darah dan doa bersama," paparnya. 

Dan Jumat (4/6/2021) pihaknya menyerahkan secara simbolis 50 paket sembako untuk para veteran. "Tujuannya tidak lain adalah agar para veteran khususnya di Kabupaten Tabanan tetap bersemangat dan diberikan kesehatan sehingga dapat terus memberikan teladan bagi masyarakat Tabanan khususnya generasi muda dalam pendidikan jiwa nasionalisme dan nilai-nilai perjuangan 1945," tandas Nuning.

Kegiatan dua forum ini tentunya masih akan terus berlanjut, tepatnya pada tanggal 6 Juni dan 21 Juni 2021 ini akan ada kegiatan donor darah di Gedung Kesenian I Ketut Maria. Pihaknya pun mengundang masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER