Pencuri Burung Terekam CCTV Beredar di Medsos

  • 23 Maret 2021
  • 21:15 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1889 Pengunjung
Rekaman CVTV yang memperlihatkan pencuri burung sedang beraksi

Gianyar,suaradewata.com - Aksi pencurian burung di rumah warga Banjar Rangkan, Desa Ketewel, Gianyar, yang terekam CCTV dan diunggah di media sosial pada hari Minggu (21/3) menjadi viral. Netizen dibuat geram dan menginginkan pelaku segera ditangkap.

Rekaman CCTV terkait pencurian burung itu diunggah di grup Gianyar Kicau Mania oleh akun Wayan Eka yang menjadi korban pencurian. Hal itu pun membuat netizen, khususnya para pecinta burung resah.

Ada 3 rekaman CCTV yang diunggahnoleh korban dengan caption "Wenten semeton kenal jak nak niki???" (Ada saudara sekalian yang kenal dengan orang ini?). Dalam rekaman tersebut tampak pelaku mengendap-endap melakukan aksi pencuriannya. Pelaku mengambil empat sangkar burung yang berisi burung jalak suren, curik, kacer dan kenari.

Pelaku masuk dan membawa burung curiannya melalui tembok sanggah rumah korban. Dari rekaman CCTV tampak kejadian berlangsung pada Minggu (21/3) pukul 03.00 dini hari. Pelaku terekam menggunakan baju kaos warna putih dengan jaket warna merah menggunakan masker.

Korban pencurian, Wayan Eka saat dikonfirmasi melalui messenger mengakui telah terjadi pencurian burung kesayangannya. "Ada 4 burung yang dicuri, senilai Rp.2 juta," jawabnya.

Eka pun mengatakan sempat didatangi oleh petugas Kepolisian terkait video pencurian burung yang diunggahnya. "Ada petugas yang datang menanyakan dan mengecek kejadian sebenarnya," terang Eka.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sukawati, Iptu AA. Gede Alit Sudarma seizin Kapolsek Sukawati, AKP Made Ariawan saat dikonfirmasi mengatakan, korban belum membuat laporan resmi terkait pencurian burung. Namun demikian, Polisi tetap melakukan olah TKP dan penyelidikan. "Tetap kita lakukan olah TKP dan lakukan penyelidikan," ungkap Iptu Sudarma, Selasa (23/3). gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER